Tim Pencari Masih Berupaya Cari Seorang Korban yang Tertimbun Longsor di Jayagiri Lembang

- 25 Desember 2020, 09:14 WIB
Proses pencarian korban yang tertimbun longsor di Jalan Pasir Ipis, Desa Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat hari ini, Jumat 25 Desember 2020.
Proses pencarian korban yang tertimbun longsor di Jalan Pasir Ipis, Desa Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat hari ini, Jumat 25 Desember 2020. /Budi Satria/prfmnews.id

PRFMNEWS - Akibat hujan deras yang mengguyur kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Kamis 24 Desember kemarin sore mengakibatkan dua rumah di jalan Pasir Ipis, Desa Jayagiri tertimbun longsor.

Saat longsor terjadi, salah satu rumah tersebut tengah dihuni oleh empat orang terdiri dari bapak, ibu, dan dua orang anaknya.

Saat ini, tiga orang yang tertimbun longsor sudah berhasil dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Sementara seorang bapak yang diketahui bernama Dedi Rohendi masih dalam pencarian.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia Resmi Dibatalkan, Tapi Indonesian Jadi Tuan Rumah di 2023

"Kita lanjutkan (pencarian) pagi sekitar pukul 7, kurang lebih ada 150 personil dari berbagai unsur BPBD, Basarnas, dari Polres, dari relawan dan warga, kita berharap hari ini upaya yang kitya lakukan bisa maksimal dan bisa menemukan secepat mungkin," sebut Kepala Pelaksana BPBD KBB, Duddy Prabowo saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat 25 Desember 2020.

Duddy menjelaskan, sejak kemarin pihaknya sudah melakukan pencarian korban. Hanya karena kondisi yang tak memungkinkan, akhirnya pencarian dihentikan dan dilanjutkan sejak pagi tadi.

Baca Juga: Buka Destinasi Wisata Baru di Yogyakarta, Al dan Dul Garap Resto Bumi Kreo

Dari hasil pendataan, ada lima rumah yang rawan tertimpa longsor. Oleh karenanya lima rumah tersebut saat ini dikosongkan sementara.

"Untuk saat ini untuk rumah-rumah yang terancam ada sekitar lima rumah sudah kita kosongkan sejak tadi malam, dan sudah kita ungsikan ke rumah keluarga terdekat," sebutnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x