DPRD Tegaskan Mengatasi Macet di Kota Bandung Tak Bisa Mengandalkan Flyover Saja

- 22 Desember 2020, 08:05 WIB
Kondisi Flyover simpang Gatot Subroto-Laswi Kota Bandung, Rabu 2 Desember 2020
Kondisi Flyover simpang Gatot Subroto-Laswi Kota Bandung, Rabu 2 Desember 2020 /RIFKI ABDUL FAHMI/PRFM

PRFMNEWS - Dua jalan layang atau flyover hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Kota Bandung telah rampung dikerjakan dan mulai digunakan.

Dua flyover tersebut merupakan flyover Jalan Jakarta-Jalan Supratman dan juga flyover Jalan Laswi-Gatot Soebroto.

Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi berharap hadirnya dua flyover ini bisa mengurai kemacetan di dua lokasi itu.

Baca Juga: Peta Sebaran Kasus Aktif Covid-19 Kota Bandung per 21 Desember: Sukajadi Terbanyak

"Mudah-mudahan dua flyover yang sudah dibangun bisa berkontrbusi untuk mengurasi kemacetan di kota Bandung," sebutnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Senin 21 Desember 2020 malam kemarin.

Kendati demikian, kata Yudi, untuk mengurai kemacetan tidak bisa hanya mengandalkan flyover saja. Menurutnya menyelesaikan masalah macet di kota Bandung harus dilakukan secara komprehensif.

Baca Juga: Surat Edaran Terbaru, Pemkot Bandung Imbau Wisatawan Bawa Hasil Rapid Test Antigen

Dikatakan Yudi, untuk mengatasi kemacetan di Kota Bandung masih banyak hal yang harus dibenahi mulai dari ketegasan aturan lalu lintas hingga persoalan transportasi publik.

"Flyover ini hanya satu variabel saja. Terkait urusan transportasi ini kan ada masalah penindakan, ketegasan pemerintah kota juga, implementasi peraturan lalu lintas di lapangan terus bagaimana mengintegrasikan dengan moda transportasi publik yang memadai yang sampai saat ini jujur belum banyak terobosan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x