Kasus Covid-19 di Kota Bandung Didominasi Warga yang Banyak Berkegiatan di Luar Rumah

- 18 Desember 2020, 18:08 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat memberikan keterangan dalam konferensi pers di Balai Kota Bandung, Jumat 18 Desember 2020. Menurutnya, kasus covid-19 di kota Bandung didominasi oleh warga usia produktif.
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat memberikan keterangan dalam konferensi pers di Balai Kota Bandung, Jumat 18 Desember 2020. Menurutnya, kasus covid-19 di kota Bandung didominasi oleh warga usia produktif. /Tommy Riyadi/PRFM

PRFMNEWS - Setiap harinya kasus covid-19 di Kota Bandung masih terus saja bertambah. Wali Kota Bandug Oded M Danial menyatakan jika mayoritas warga yang terkonfirmasi positif covid-19 merupakan warga yang banyak beraktifitas dan berkegiatan di luar rumah.

"Hal ini dibuktikan dengan distribusi lebih dari 50 persen penyebaran kasus covid 19 di Kota Bandung terbanyak adalah kepada kelompok usia produktif yaitu 20 sampai 50 tahun. Usia produktif ini menyumbang sebanyak 2.616 kasus dari total konfirmasi positif yang sebanyak 4.891 di Kota Bandung," kata Oded saat memberikan keterangan dalam konferensi pers di Balai Kota Bandung, Jumat 18 Desember 2020.

Dengan kondisi ini, Oded mengimbau kepada warga dalam usia produktif untuk meningkatkan kewaspadaan dan juga meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan.

Baca Juga: Oded Nyatakan Kota Bandung Masih Zona Merah Karena Masih Tingginya Kasus Harian

Baca Juga: Duh! Pevita Pearce Umumkan Dirinya Positif Corona

Baca Juga: Terlewat Ikatan Cinta? Tak Perlu Bingung, Tonton Saja di Sini! Bisa dari Episode 1

"Sayangi keluarga, jaga keluarga kita," pintanya.

Menurut Oded, saat ini kota Bandung masih dalam status zona merah atau daerah dengan resiko tinggi covid-19. Hal ini terungkap dari masih tingginya kasus harian di kota Bandung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x