Yana Pastikan Pelayanan Kesehatan di Kota Bandung Tetap Terpenuhi Selama Pandemi Covid-19

- 5 Desember 2020, 06:27 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat memberikan keterangan kepada wartawan seusai rapat virtual bersama pemerintah pusat, pada Senin 30 November 2020 kemarin.
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat memberikan keterangan kepada wartawan seusai rapat virtual bersama pemerintah pusat, pada Senin 30 November 2020 kemarin. /HUMAS KOTA BANDUNG


PRFMNEWS - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memastikan, jika Pemerintah Kota Bandung terus berusaha menunjang pelayanan kesehatan kepada masyarakat, selama pendemi Covid-19. Salah satunya ialah menambah fasilitas tempat tidur di Rumah Sakit dan kesiapan tenaga kesehatan.

"RSKIA diminta menambah tempat tidur. Mungkin tempatnya ada, nakesnya yang belum menunjang. Nanti saya tanyakan, mudah - mudahan bisa, nakes dan tempat tidurnya tersedia," kata Yana di Balai Kota Bandung, Jum'at 4 Desember 2020.

Yana mengaku, penyediaan tenaga kesehatan memang bukan hal mudah. Karena membutuhkan keterampilan sesuai dengan fasilitas yang ada.

Baca Juga: Relawan Pikul Jenazah Covid-19 di TPU Cikadut Akui Bantu Keluarga Jenazah Secara Sukarela

Baca Juga: Pemkot Bandung Dukung Pengembangan e-Sport

"Tidak gampang, RSKIA Kopo kita bangun, kemudian untuk bisa dimanfaatkan optimal bukan infrastruktur saja tapi nakesnya juga. Punya kompetensi yang khusus," ujar Yana.

Sementara itu, keterisian ruang isolasi di beberapa rumah sakit Kota Bandung pada 2 Desember 2020 sudah mencapai 87,15 persen. Saat itu dari 903 tempat tidur, tersisa 116 tempat tidur.

Baca Juga: 24 Pusat Perbelanjaan Patuhi Prokes, Mini Market dan Sentra Industri Masih Ada yang Abai

Sedangkan khusus untuk OTG, keterisian ruang isolasi (Hotel) sudah mencapai 64,06 persen. Dari total 64 tempat tidur tersisa 23 tempat tidur.

Untuk itu, Yana kembali mengingatkan agar warga Kota Bandung tetap disiplin melaksanakan 3M dan 1T (menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun serta tidak berkerumun).***

Editor: Asep Yusuf Anshori

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x