Andir Penyumbang Terbanyak Kasus Aktif, Camat: Ketika Kita Kendor Sosialisasi, Warga Seenaknya Lagi

- 4 Desember 2020, 11:28 WIB
Peta sebaran virus corona Covid-19 di Kota Bandung per Kamis 3 Desember 2020
Peta sebaran virus corona Covid-19 di Kota Bandung per Kamis 3 Desember 2020 /Dok Diskominfo Kota Bandung.

 

PRFMNEWS - Kecamatan Andir masih menjadi wilayah penyumbang kasus positif aktif terbanyak se-Kota Bandung. Dari data terakhir, ada 65 kasus aktif dengan total terkonfirmasi 196 orang.

Camat Andir, Enjang Mulyana mengatakn, alasan mengapa Andir positif aktifnya tinggi karena pihaknya sering melaksanakan SWAB test bagi warganya.

Namun ia mengakui, masih banyaknya warga yang abai dan seenaknya terhadap protokol kesehatan Covid-19. Kelurahan Campaka dan Dunguscariang menjadi wilayah yang cukup sering terjadi kasus positif.

Baca Juga: Peta Sebaran Terbaru Corona Kota Bandung 3 Desember, Andir Masih Penyumbang Terbanyak Positif Aktif

Baca Juga: Aturan Lengkap PSBB Proporsional di Kota Bandung

"Semacam di Kelurahan Campaka dan Dunguscariang tempo hari sudah bikin isolasi mandiri kewilayahan khususnya RW. Tapi, ketika kita kendor memberikan sosialisasi, mereka seenaknya lagi," ujar Enjang saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Jumat 4 Desember 2020.

Ia sangat menyayangkan perilaku warga yang kerap abai protokol kesehatan. Padahal dari petugas dan kewilayahan sudah sering menggelar razia masker dan penyemprotan disinfektan.

Ia menilai, masih banyak warga yang kurang peka terhadap imbauan-imbauan dari pemerintah, khususnya potensi penyebaran virus corona di keluarga.

Baca Juga: Jalan Dipatiukur Kota Bandung Ditutup Setiap Malam Selama 14 Hari Kedepan

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x