Damri Buka 3 Layanan ke Pantai Sawarna Banten Termasuk Antar Jemput ke Rumah, Ini Jadwal dan Tarifnya

- 5 November 2023, 18:00 WIB
Pantai Sawarna Banten
Pantai Sawarna Banten /Instagram @ariyoo77

PRFMNEWS – Perum Damri hadirkan 3 (tiga) jenis layanan transportasi umum ke tempat wisata Pantai Sawarna, Kabupaten Lebak, Banten yaitu angkutan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), reguler, dan shuttle.

Jadwal dan harga tiket layanan Damri dengan angkutan KSPN yang menggunakan armada bus HiAce, reguler menggunakan bus besar, dan shuttle dengan menggunakan armada HiAce yang bisa mengantar jemput penumpang dari rumah masing-masing ini bervariasi.

Jadwal operasional layanan KSPN Damri (bus HiAce) dan layanan reguler (bus besar) rute Stasiun Kereta Api (KA) Rangkasbitung – Pantai Sawarna, kata Plt. Corporate Secretary Damri Chrystian Pohan, berlaku masing-masing setiap hari baik weekday maupun weekend yakni dari Senin sampai Minggu.

Baca Juga: Kondisi Terkini Kesehatan Luhut Binsar Pandjaitan Usai 1 Bulan Dirawat di Singapura, Ada Sesuatu yang Berbeda

Sementara untuk layanan shuttle (bus HiAce) dengan antar jemput penumpang dari alamat rumah masing-masing ke Pantai Sawarna maupun rute sebaliknya, lanjut Pohan, jadwal keberangkatan hanya dilayani saat akhir pekan (weekend) dan tanggal merah (hari libur nasional).

Damri memberlakukan tarif tiket Rp50.000 per penumpang untuk layanan KSPN rute Stasiun Rangkasbitung – Pantai Sawarna dengan titik keberangkatan (lokasi naik penumpang) di pintu masuk dan keluar Stasiun Rangkasbitung pada pukul 07.30 WIB.

Sementara jam keberangkatan untuk layanan reguler tersedia pukul 11.30 WIB dengan tarif tiket Rp60.000 per penumpang. Khusus layanan shuttle dengan rute yang sama tersedia pukul 07.20 WIB dengan tarif Rp80.000 per penumpang.

Baca Juga: Di Kota Bandung Ada Museum Patah Hati, Cocok Bagi Kamu yang Lagi Sedih Ditinggal Pacar

Untuk layanan KSPN rute sebaliknya yakni Pantai Sawarna – Stasiun Rangkasbitung dengan titik keberangkatan di pintu masuk kawasan wisata Sawarna tersedia pada pukul 12.20 WIB dengan tarif Rp50.000 per penumpang.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x