Kondisi Terkini Kesehatan Luhut Binsar Pandjaitan Usai 1 Bulan Dirawat di Singapura, Ada Sesuatu yang Berbeda

- 5 November 2023, 12:00 WIB
Kesehatan Luhut Panjaitan yang kian membaik.(instagram @luhut.pandjaitan)
Kesehatan Luhut Panjaitan yang kian membaik.(instagram @luhut.pandjaitan) /

PRFMNEWS - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap kondisi kesehatan terbarunya setelah menjalani perawatan sekira sebulan di salah satu rumah sakit (RS) di Singapura.

Kabar terkait kondisi kesehatan saat ini disampaikan Luhut Binsar Pandjaitan melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Sabtu 4 November 2023.

Luhut mengunggah dua foto, yakni saat dijenguk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan penampilan terbarunya dengan rambut pendek warna putih didampingi sang istri, Devi Simatupang. Tampilannya tersebut menjadi hal berbeda dari sosok Luhut yang selama ini selalu tampil berambut hitam.

Baca Juga: Rumah Sakit Indonesia jadi Garda Terdepan Pelayanan Medis untuk Warga di Gaza Utara

"Terhitung sudah hampir satu bulan lebih saya berada di Singapura untuk menjalani proses recovery tubuh pasca sakit yang saya alami," kata Luhut dalam keterangan unggahannya itu.

Luhut lanjut menjelaskan alasan kenapa dirinya dirawat di Singapura. Ia mengaku saat awal mengalami sakit terlebih dahulu menjalani perawatan di RS Medistra Jakarta. Dia juga sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto sebelum menjalani pemulihan di Singapura.

Menurut Luhut, pemulihan di Singapura dilakukan atas saran keluarga dan sahabatnya. Dia diminta untuk sejenak tidak memikirkan berbagai pekerjaan di Jakarta agar lebih fokus terhadap pemulihan serta hanya didampingi oleh tim dokter, ajudan, istri dan anaknya.

Baca Juga: Peralihan Cuaca dari Musim Kemarau ke Musim Hujan, Awas Penyakit Leptospirosis saat Pancaroba

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x