KCIC Sebut Damri Siap Buka Rute Stasiun Kereta Cepat Tegalluar – Jatinangor

- 30 Oktober 2023, 13:00 WIB
Foto dari Udara, Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar
Foto dari Udara, Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung di Tegalluar /Dok KCIC

PRFMNEWS – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memastikan telah berkoordinasi dengan Damri Indonesia untuk membuka layanan bus Damri rute Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Kabupaten Bandung – Jatinangor, Kabupaten Sumedang berlaku pulang-pergi (PP).

Layanan bus Damri rute Jatinangor - Stasiun Kereta Cepat Tegalluar ini diharapkan mempermudah mobilitas penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh khususnya dari kalangan mahasiswa.

“Dari pihak Damri juga saat ini mulai menyediakan yang rute tujuan Jatinangor. Nah itu cocok itu untuk mahasiswa ke arah Jatinangor ada ITB hingga Unpad,” kata Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Minggu 29 Oktober 2023.

Baca Juga: Update Jadwal dan Tarif Bus Damri Stasiun Whoosh Tegalluar-Kota Bandung, Rute Lewati Alun-alun dan Mall

Emir menambahkan layanan bus feeder yang dilayani Damri dengan rute ke arah Jatinangor ini penting dihadirkan salah satunya bertujuan untuk meningkatkan jumlah penumpang yang naik/turun di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar.

Menurut Emir, sejauh ini sebanyak 70 persen penumpang Kereta Cepat Whoosh lebih memilih untuk turun di Stasiun KCJB Padalarang ketimbang melanjutkan ke stasiun akhir Tegalluar.

“Kalau persentase kurang lebih ya dari Halim itu sekitar 70 persen penumpang turun di Stasiun Padalarang, lalu sekitar 30 persen di Stasiun Tegalluar,” ungkap dia.

Emir menjelaskan hal itu karena minat dari kebutuhan penumpang saat ini lebih didominasi menuju Kota Bandung. Terlebih untuk akses menuju pusat kota sudah lebih mudah dengan kehadiran kereta api pengumpan (feeder) menuju Stasiun Bandung.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x