Ada Area Camping Baru di Sumedang Dekat dengan Jatigede

- 1 September 2023, 08:30 WIB
Kawasan Wisata Jatigede Sumedang.
Kawasan Wisata Jatigede Sumedang. /Pemkab Sumedang/

PRFMNEWS - Pariwisata Kabupaten Sumedang kini tengah menggeliat seiring dengan banyaknya destinasi wisata baru di Kota Tahu ini. Salah satu lokasi wisata baru di Sumedang adalah Taman Seribu Cahaya (TSC).

Mengutip keterangan di laman resmi Pemkab Sumedang, berbagai fasilitas disediakan pengelola di Taman Seribu Cahaya ini, termasuk salah satunya adalah fasilitas kegiatan outdour seperti paralayang dan juga camping.

Wisatawan yang berkunjung ke Taman Seribu Cahaya tidak hanya bisa menikmati pemandangan indah Waduk Jatigede, tapi bisa juga bersenang-senang di area lainnya.

Baca Juga: Fasilitas Menarik di Taman Seribu Cahaya Sumedang yang Baru Diresmikan Ridwan Kamil

Salah seorang pengelola kawasan wisata TSC, Rizal menyebutkan, kini telah tersedia sejumlah fasilitas yang akan memanjakan pengunjung Taman Seribu Cahaya seperti camping ground, spot selfie dengan berbagai latar, cafe kopi, food and beverage, termasuk tempat take off bagi pecinta olahraga paralayang.

"Untuk yang hobi camping silahkan menikmati indahnya malam di TSC," ujarnya.

Kawasan wisata Taman Seribu Cahaya, dibangun di lahan seluas 3 hektare di wilayah Pakualam dan Karangpakuan yang termasuk dalam wilayah Kecamatan Darmaraja. Kawasan ini bisa ditempuh sekitar 30 menit dari pusat Kota Sumedang.

Baca Juga: Hadiah bagi Warga Jatigede, Menara Kujang Sapasang Diyakini akan Tingkatkan Ekonomi Jabar

Selain itu, pengunjung juga bisa langsung meneruskan kegiatan wisata dengan mengunjungi objek wisata lainnya seperti Menara Kujang Sapasang dan juga Masjid Al Kamil.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah