Mau Wisata ke Menara Kujang Sapasang? Ini Pilihan Akses Jalan dan Rute yang Bisa Dilewati

- 18 Agustus 2023, 07:30 WIB
Bangunan Menara Kujang Sapasang di pesisir Waduk Jatigede, terhubung dengan Masjid Al Kamil.
Bangunan Menara Kujang Sapasang di pesisir Waduk Jatigede, terhubung dengan Masjid Al Kamil. /kabar-priangan.com/DOK/

PRFMNEWS – Tempat wisata baru Menara Kujang Sapasang di kawasan Bendungan Jatigede, Kabupaten Sumedang telah diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Minggu 13 Agustus 2023.

Akses jalan menuju Menara Kujang Sapasang sebagai destinasi wisata baru di Sumedang yang kini mulai digandrungi wisatawan pun menjadi hal penting untuk memudahkan pengunjung menjangkau lokasi tersebut, baik menggunakan sepeda motor maupun mobil.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyebutkan sejumlah akses jalan beserta rute untuk menuju Menara Kujang Sapasang yang berada satu lokasi dengan Masjid Al Kamil, dan dikenal dengan jembatan baja ikoniknya.

Baca Juga: Selain Menara Kujang Sapasang, Ridwan Kamil Resmikan Tempat Wisata Baru Lain di Sumedang

Kata Bupati Sumedang, bagi wisatawan yang hendak berwisata ke sejumlah destinasi wisata di kawasan Bendungan Jatigede, khususnya Menara Kujang Sapasang dari arah Sumedang, akan diarahkan ke jalan lingkar (jaling) utara dari Blok Pasiringkik Cisitu.

Bupati Dony mengatakan akses jalan tersebut sudah bisa dilalui, namun pihaknya akan segera memperlebar agar kenyamanan pengendara semakin meningkat.

"Selama ini kalau yang dari Sumedang akan lewat ke Warung Ketan (Situraja) kemudian ke Pajagan (Cisitu) kemudian ke lingkar. Sekarang jalan lingkar utara dari Pasiringkik mau dibangun sampai Kramat (Cisitu), dan perkembangannya sekarang sedang tender. Bahkan nanti jalannya lebar, tidak lagi masuk ke ruas jalan kecil," jelas dia, Selasa 15 Agustus 2023.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap Keistimewaan Fasilitas yang Sudah Ada dan Segera Dibangun di Menara Kujang Sapasang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x