Selain Menara Kujang Sapasang, Ridwan Kamil Resmikan Tempat Wisata Baru Lain di Sumedang

- 15 Agustus 2023, 12:20 WIB
Destinasi wisata baru di kawasan Bendungan Jatigede, Taman Seribu Cahaya. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan secara langsung, Minggu, 13 Agustus 2023./Pemprov Jabar
Destinasi wisata baru di kawasan Bendungan Jatigede, Taman Seribu Cahaya. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan secara langsung, Minggu, 13 Agustus 2023./Pemprov Jabar /

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan dua tempat wisata baru sekaligus yang berlokasi di kawasan Bendungan Jatigede, Kabupaten Sumedang, Minggu 13 Agustus 2023.

Menara Kujang Sapasang jadi destinasi wisata terbaru yang diresmikan Ridwan Kamil. Menara yang didesain langsung oleh dirinya ini juga memiliki jembatan baja ikonik dan Masjid Al Kamil.

Setelahnya, Ridwan Kamil melakukan peresmian satu tempat wisata baru yang juga masih berada di kawasan Bendungan Jatigede, yakni Taman Seribu Cahaya.

Baca Juga: Desain Menara Kujang Sapasang Dibuat Ridwan Kamil pada Kertas di Punggung Kepala Satpol PP Sumedang

Lokasi Taman Seribu Cahaya ini tepat menghadap ke Bendungan Jatigede namun masuk ke dalam wilayah Desa Pakualam dan Karang Pakuan, Kecamatan Darmaraja.

Berbeda dengan Menara Kujang Sapasang yang masuk ke wilayah Desa Jemah, Kecamatan Jatigede, lokasi Taman Seribu Cahaya ini dikenal sebagai spot favorit bagi pecinta olahraga paralayang.

"Jabar keindahannya luar biasa hanya butuh sentuhan mereka-mereka yang paham ilmunya, bagaimana mengelola keindahan ini menjadi kebermanfaatan," ucap Ridwan Kamil, Minggu 13 Agustus 2023.

Ridwan Kamil menyebut Taman Seribu Cahaya akan dikelola oleh pihak swasta yaitu The Lodge. Ia menargetkan taman ini menjadi destinasi wisata berkelas dunia.

Kata Kang Emil, untuk mewujudkan hal tersebut, fasilitas di Taman Seribu Cahaya akan terus ditambah setelah diresmikan dan dipersiapkan untuk digelar event paralayang skala internasional.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x