Ridwan Kamil Ungkap Keistimewaan Fasilitas yang Sudah Ada dan Segera Dibangun di Menara Kujang Sapasang

- 15 Agustus 2023, 10:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, didampingi Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat meresmikan menara kujang sepasang di Bendungan Jatigede
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, didampingi Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat meresmikan menara kujang sepasang di Bendungan Jatigede /Rian S Putra/

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan sejumlah keistimewaan fasilitas yang sudah ada dan akan dibangun di Menara Kujang Sapasang di kawasan Bendungan Jatigede, Desa Jemah, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang.

Sejumlah keunggulan fasilitas Menara Kujang Sapasang ini diungkapkan Ridwan Kamil saat meresmikan tempat wisata baru di Sumedang tersebut yang didesain pula oleh dirinya, Minggu 13 Agustus 2023.

Menara Kujang Sapasang setinggi 99 meter, kata Ridwan Kamil, berdiri tepat menghadap Bendungan Jatigede. Fasilitas di dalamnya yang telah bisa digunakan yakni lift untuk akses pengunjung ke puncak menara.

Baca Juga: Rela Datang dari Luar Kota, Para Pengunjung Takjub Lihat Keindahan Menara Kujang Sapasang

Dari puncak Menara Kujang Sapasang, para wisatawan dari ketinggian bisa menikmati pemandangan indah berupa pulau-pulau kecil yang muncul di Waduk Jatigede.

Selain itu, di area Menara Kujang Sapasang terdapat pula fasilitas jembatan baja ikonik dan Masjid Al Kamil yang juga sudah dapat dimanfaatkan pengunjung.

Jembatan baja ini dibangun untuk menghubungkan Menara Kujang Sapasang dengan Masjid Al Kamil yang juga telah diresmikan oleh Ridwan Kamil.

"Jadi ada tiga filosofi yaitu budaya kujang, agama ada masjid dan teknologi yaitu jembatan baja yang menghubungkannya," ujar Gubernur.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x