Masuki Masa Liburan Akhir Tahun Hotel di Jabar Mulai Dipenuhi Wisatawan

- 23 Desember 2022, 08:15 WIB
Ilustrasi kamar hotel.
Ilustrasi kamar hotel. /PRFMNEWS.ID

PRFMNEWS - Jawa Barat (Jabar) diprediksi masih akan menjadi salah satu tujuan wisata pada masa libur natal dan tahun baru (Naturu) tahun ini.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jabar Herman Muchtar menyampaikan okupansi hotel di Jabar mulai mengalami peningkatan menjelang hari libur pada 25 Desember 2022 dan pada 1 Januari 2023 nanti.

Menurut Herman, peningkatan keterisian atau okupansi hotel di Jabar meningkat dikarenakan saat ini sudah memasuki masa libur sekolah.

Baca Juga: Disbudpar Kota Bandung Bantah Bakal Awasi Pasangan Bukan Suami Istri yang Nginap di Hotel

"Umumnya sudah ada beberapa hotel mendapat pesenan untuk tanggal tersebut, dan sekarang itu sudah mulai libur sekolah jadi sudah ada peningkatan okupansi," kata Herman saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Kamis, 22 Desember 2022.

Herman menyampaikan, pada masa Nataru ini pihaknya menargetkan okupansi hotel di Jabar bisa mencapai 80 persen.

"Bisa mencapai 80 persen saja itu sudah bagus untuk kota Bandung, kalau Jabar secara umum 60 sampai 65 persen juga sudah bagus," katanya.

Baca Juga: Merasakan Hangatnya Liburan Akhir Tahun di Hotel Hilton Bandung

Herman menyampaikan, selain Bandung Raya, hotel-hotel yang diprediksi ramai pada masa libur Nataru nanti adalah hotel-hotel di Pangandaran dan kawasan Puncak.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x