Pemkab Sisir Wilayah Kabupaten Bandung, Cari Desa-desa yang Berpotensi Dijadikan Desa Wisata

- 13 Juli 2022, 16:45 WIB
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung, Dr. H. Erick Juriara E, M.Si di acara Jambore Kemitraan Pariwisata, Rabu 13 Juli 2022.
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung, Dr. H. Erick Juriara E, M.Si di acara Jambore Kemitraan Pariwisata, Rabu 13 Juli 2022. /BUDI SATRIA/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten Bandung kembali bergerak untuk memajukan sektor pariwisata.

Terbaru, Pemerintah Kabupaten Bandung akan menyisir wilayah untuk mencari desa-desa yang berpotensi dijadikan sebagai desa wisata.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung, Dr. H. Erick Juriara E, M.Si menjelaskan, ada sebanyak 270 desa dan 10 kelurahan di Kabupaten Bandung.

Dari ratusan desa ini, Erick meyakini ada banyak desa yang berpotensi untuk dikelola menjadi desa wisata.

Baca Juga: Jawaban Presiden Jokowi Soal Sosok Pengganti Wakil Ketua KPK Lili Pintauli

"Kita ingin destinasi wisata tidak hanya di Bandung Selatan, kita juga ingin destinasi wisata di Bandung Timur," ujarnya saat ditemui di sela-sela acara Jambore Kemitraan Pariwisata 2022 di Kabupaten Bandung pada Rabu, 13 Juli 2022.

Menurut Erick, semua desa di Kabupaten Bandung sebenarnya berpotensi untuk dijadikan desa wisata.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung, Dr. H. Erick Juriara E, M.Si di acara Jambore Kemitraan Pariwisata, Rabu 13 Juli 2022.
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung, Dr. H. Erick Juriara E, M.Si di acara Jambore Kemitraan Pariwisata, Rabu 13 Juli 2022. BUDI SATRIA/PRFMNEWS

Sebab wilayah Kabupaten Bandung kaya akan sumber daya alam yang menarik perhatin wisatawan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x