Masuki Masa Endemi, Wisata Bandung Mulai Bangkit, Braga Terus Berbenah Diri

- 29 Mei 2022, 17:30 WIB
Kawasan Jalan Braga Kota Bandung.
Kawasan Jalan Braga Kota Bandung. /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS - Setelah memasuki fase endemi Covid-19, Kota Bandung terus lakukan perubahan dan berbenah untuk meningkatkan geliat sektor pariwisata.

Lebih lanjut, salah satu yang menjadi andalan pariwisata Kota Bandung yaitu kawasan Braga.

Braga merupakan wilayah yang berada di jantung Kota Bandung, dan juga dikenal sebagai tempat wisata heritage dan bersejarah.

Oleh sebab itu, untuk terus mengembangkan wisata di Braga, Lurah Braga Willy Wiradhika mengaku melibatkan partisipasi warga. Salah satunya yaitu Karang Taruna.

Baca Juga: Penderita Rematik Wajib Tau Pantangan Apa Saja yang Harus Dijauhi Agar Tidak Semakin Parah

"Memanfaatkan potensi lokal dan pemberdayaan masyarakat, kami libatkan penuh unsur Karang Taruna," ujarnya kepada Humas Kota Bandung, Sabtu, 29 Mei 2022, seperti dikutip prfmnews.id dari keterangan resmi Pemerintah Kota Bandung.

Willy Wiradhik menyebutkan bahwa Karang Taruna bekerja sama dengan masyarakat yang kemudian menghadirkan komunitas kepariwisataan. Komunitas ini diberi nama Braga Heritage.

"Komunitas kepariwisataan dalam aplikasi di lapangannya sebagai kegiatan seperti 'tour guide'. Sehingga warga lokal jadi pemandu wisata untuk memfasilitasi wisatawan," ujarnya.

Komunitas Braga Heritage ini terbilang masih baru. Karena baru terbentuk sekitar 6 bulan lalu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x