Pengakuan Pelukis Braga UsaiTerima Uang Jual Lukisan di NFT OpenSea, Terkejut Sampai Mau Lakukan Hal ini

- 26 Januari 2022, 19:51 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) saat menyerahkan hasil penjualan lukisan kaligrafi milik Solihin (kanan) di Jalan Braga Kota Bandung.*
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) saat menyerahkan hasil penjualan lukisan kaligrafi milik Solihin (kanan) di Jalan Braga Kota Bandung.* /dok. Humas Pempov Jabar/

 

PRFMNEWS - Pelukis di Jalan Braga, Kota Bandung, yakni Solihin (52) mengaku senang sekaligus terkejut ketika menerima uang hasil jual lukisan di NFT OpenSea dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Bahkan, Solihin yang lukisannya laku dijual oleh Ridwan Kamil lewat marketplace NFT (Non-Fungible Token) OpenSea, mengaku akan melakukan hal terpuji terhadap sesama rekan pelukis di Jalan Braga.

Sebelumnya, Solihin memang tak pernah menyangka, jika lukisan miliknya bisa terjual hingga lebih dari empat kali lipat dari harga normal.

"Biasanya saya jual lukisan di kisaran Rp1 juta, paling rendah Rp500 ribu. Luar biasa jadi beberapa kali lipat, ini di luar dugaan," ucapnya, dikutip prfmnews.id dari situs resmi Pemprov Jabar pada Rabu, 26 Januari 2022.

Baca Juga: Terjadi Ledakan Kasus Covid-19 di Indonesia, Per Hari Ini Bertambah 7.010 Kasus

Ridwan Kamil memang sempat menawarkan lukisan kaligrafi milik Solihin untuk ia bantu jual lewat marketplace NFT OpenSea miliknya.

Solihin pun mengiyakan tawaran Ridwan Kamil tersebut dan benar saja, lukisan karyanya laku seharga 0,09 ETH atau setara Rp4,2 juta.

Ridwan Kamil akhirnya kembali menemui Solihin di lapak lukisannya dan menyerahkan hasil penjualan di OpenSea tersebut pada Selasa 25 Januari 2022 kemarin.

"Sesuai janji, bahwa eksperimen menjual lukisan di NFT ternyata berhasil, yang biasanya dijual Rp500 ribu sampai Rp1 juta, sekarang laku Rp 4,2 juta," katanya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x