Mudik Lebaran dan Potensi Pertumbuhan Ekonomi, Sandiaga Uno: Peluang Rp72 Triliun

- 1 Mei 2022, 06:00 WIB
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno /

PRFMNEWS - Dua tahun diterpa pandemi, masyarakat mengalami kesulitan ekonomi dan berbagai pengetatan aturan, termasuk mudik lebaran.

Mudik lebaran yang kini kembali diizinkan oleh pemerintah diharapkan mampu menjadi momen pertumbuhan ekonomi nasional, tentu juga berdampak pada masyarakat.

Optimisme pulih dan bangkitnya ekonomi dari momen mudik lebaran ini diutarakan oleh Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Sandiaga Uno berharap kebangkitan ekonomi nasional, terutama sektor ritel dan ekonomi kreatif serta pariwisata dapat bangkit dengan adanya momen mudik lebaran tahun 2022.

Baca Juga: Hanya Rp7.500 Per Orang, Pemkab Indramayu Siapkan Pantai Tirtamaya untuk Obyek Wisata Pemudik

"Dua tahun kita berjuang mengatasi pandemi dari sisi kesehatan, sekarang kita mulai menata kembali ekonomi baru kita. Selama dua tahun kita betul-betul menghadapi masa yang sulit dan mudik ini is the greatest transfer of business opportunity," ucap Sandiaga Uno, seperti dikutip prfmnews.id dari Antara, Sabtu, 30 April 2022.

Estimasi Sandiaga akan ada potensi uang sebesar Rp.72 triliun pada mudik lebaran tahun ini yang akan terserap.

Hal itu atas proyeksi akan ada minimal 40 persen masyarakat yang mengunjungi destinasi wisata dan pusat ekonomi kreatif dan rata-rata pengeluaran Rp.1,5 juta setiap wisatawan.

Baca Juga: RESMI! Berikut Biaya Haji Per Embarkasi Tahun 2022

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x