Setelah Resmi Jadi WNI, Marc Klok: Saya Akan Kembali ke Bali untuk Lanjutkan Kegiatan Sosial

- 14 November 2020, 11:23 WIB
Marc Klok
Marc Klok /Instagram/marcklok

PRFMNEWS – Pemain Persija Jakarta, Marc Klok telah sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menuntaskan pengambilan sumpah WNI di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah DKI Jakarta, Kamis 12 November 2020 lalu.

Pemain kelahiran Amsterdam itu mengaku senang dan berterima kasih pada seluruh pihak yang mendukung dirinya, tak terkecuali Persija Jakarta. Sebagai rasa balas budi, ia menegaskan bahwa dirinya ingin memberi andil dalam terwujudnya prestasi bagi Indonesia.

“Sangat senang dan terima kasih kepada Persija dan seluruh pihak yang mendukung. Akhirnya saya menjadi orang Indonesia dan bisa bermain di Timnas. Saya berharap bisa memberikan prestasi tertinggi untuk negara ini,” kata Klok, dilansir dari laman resmi liga.

Baca Juga: Soal Dipermanenkannya Barrier di Jalan Terusan Jakarta, Dishub : Kita Koordinasi dengan DPU

Klok berharap bisa memberikan kesuksesan dan membawa pengaruh postitif buat sepak bola Indonesia serta memberikan kontribusi yang baik ketika dipercaya menjadi pemain Timnas Indonesia. Ia berharap dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

Klok memulai proses naturalisasi pada Januari 2020 melalui Persija Jakarta. Tahapan yang dilalui pemain asal Belanda itu adalah Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi III DPR RI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Setelah mendapatkan rekomendasi dari Kemenpora, proses Klok berlanjut ke Komisi X DPR-RI, lalu mendapatkan persetujuan dari Komisi III sebelum mendapatkan restu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Tips Menghilangkan Noda Bekas Memasak di Wajan

Naturalisasi Klok kemudian tertuang lewat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 11/PWI Tahun 2020 yang dikeluarkan pada Jumat 6 November 2020. Ia telah resmi menjadi WNI dengan alamat KTP Jakarta Selatan.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x