Tips Menghilangkan Noda Bekas Memasak di Wajan

- 14 November 2020, 10:42 WIB
Ilustrasi wajan.
Ilustrasi wajan. /Pexels/cottonbro/


PRFMNEWS - Memasak menjadi salah satu kegiatan menyenangkan yang disukai banyak orang. Namun memasak, bisa berubah menjadi menyebalkan jika terjadi kendala, seperti masakan menempel di dasar wajan atau masakan gosong karena waktu memasak yang berlebihan.

Untuk Anda yang tidak ingin merasakan kendala tadi saat memasak, dikutip dari Times of India, Sabtu 14 November 2020 berikut mencegah makanan menempel di dasar wajan :

1. Mengolesi Wajan dengan Minyak
Tuangkan minyak dan oleskan secara benar dan merata ke semua sisi wajan. Hal ini dapat membantu mencegah makanan menempel di dasar wajan. Jika tidak ada minyak, Anda bisa menggantinya dengan mentega.

Baca Juga: Terbaru ! Ini Harga Emas Logam Mulia Sabtu 14 November 2020

2. Menambahkan Air
Hidangan berbahan dasar air memiliki manfaat besar dalam hal memasak, ia dapar membantu mencegah makanan menempel di dasar wajan. Jadi tak ada salahnya Anda menambahkan air ke dalam masakan setelah selesai menumis bumbu.

3. Menambahkan Hidangan Berbahan Tomat
Tomat salah satu bahan dapur yang memiliki kandungan air yang cukup banyak. Trik menggunakan tomat ini akan berguna terutama untuk hidangan berbahan dasar non-air. Untuk mencegah makanan menempel di dasar wajan , anda bisa menambahkan sedikit saus tomat.

Baca Juga: Mau Bepergian Hari Ini? Simak Prakiraan Cuaca Kota Bandung, Sabtu 14 November 2020

4. Perhatikan Proses Pemanasan
Sebelum memasak, baik wajan maupun minyak perlu dipanaskan terlebih dahulu agar makanan tidak menempel di dasar wajan. Wajan yang dipanaskan dan diolesi minyak dengan benar, dapat mencegah makanan menempel di dasar wajan.

5. Mengaduk Masakan Terus Menerus
Trik ini menjadi trik yang sangat mendasar namun cukup efektif untuk mencegah makanan menempel di dasar wajan. Aduk masakan secara terus menerus dengan frekuensi yang konstan, dan untuk mencegah pengikisan lapisan wajan, gunakan sendok kayu saat mengaduk.

Baca Juga: Barrier di Jalan Terusan Jakarta Sering Dibuka Oknum Tak Bertanggung Jawab, Warga : Permanenkan Saja

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x