20 Stadion di Indonesia Bakal Dilengkapi Sarana Prasarana Pendukung VAR

- 25 Maret 2024, 16:30 WIB
Ilustrasi VAR.
Ilustrasi VAR. /REUTERS/ Matthew Childs/

PRFMNEWS - Rencananya pada championship series Liga 1 2023/2024 teknologi Video Assistant Referee (VAR) akan mulai diterapkan dan diteruskan di Liga 1 2024/2025 mendatang.

Karena itu, PSSI bersama dengan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan juga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar rapat koordinasi Penyediaan Prasarana Instalasi di 20 stadion di Indonesia pada 18 hingga 24 Maret 2024 kemarin.

Dalam rapat terebut, semua pihak menyamakan persepsi dan pemahaman terkait dengan penyediaan prasarana instalasi VAR di stadion-stadion yang akan digunakan untuk penyelenggaraan Liga 1.

Baca Juga: VAR Sudah Digunakan di Final EPA Liga 1 U20, Hawk-Eye: Masih Harus Ada Peningkatan

Rencananya, 20 stadion yang akan dilengkapi dengan VAR di antaranya adalah Stadion Utama Sumatera Utara, Stadion Teladan Medan, Stadion Surajaya, Stadion Kanjuruhan, Stadion Harapan Bangsa, Stadion Gelora Joko Samudro, Stadion Bumi Sriwijaya, Stadion BJ Habibie, Stadion Pakansari, Stadion Patriot Chandrabhaga, Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Kemudian Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Maguwoharjo, Stadion Indomilk Arena, Stadion Demang Lehman, Stadion Gelora Bumi Kartini, Stadion Jatidiri, Stadion Wibawa Mukti, dan Stadion Segiri.

Direktur Operasional LIB, Asep Saputra mengapresiasi dukungan pemerintah dalam menyediakan prasarana instalasi VAR di 20 stadion tersebut.

Baca Juga: Wasit Liga 1 Mulai Lakukan Simulasi Penggunaan VAR

Menurutnya, keberadaan VAR akan membantu wasit dalam mengambil keputusan yang tepat dan fair play dalam pertandingan sepak bola di Indonesia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x