Rampung Diperbaiki PUPR, Ini Daftar Stadion Calon Venue Piala Dunia U-17 Selain Si Jalak Harupat

- 13 Juli 2023, 15:20 WIB
Presiden Joko Widodo melakukan pengecekan di Stadion Si Jalak Harupat menjelang Piala Dunia U-17
Presiden Joko Widodo melakukan pengecekan di Stadion Si Jalak Harupat menjelang Piala Dunia U-17 /Humas Setkab/Jay/Setkab

PRFMNEWS - Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya telah menyelesaikan renovasi stadion pertandingan dan lapangan latihan sebagai infrastruktur pendukung Piala Dunia FIFA U-17 Tahun 2023.

Dari sederet daftar stadion yang sudah selesai diperbaiki PUPR dan berpeluang menjadi venue atau lokasi pertandingan sepakbola Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia adalah Stadion Si Jalak Harupat (SJH) di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Selain Si Jalak Harupat Bandung, adapula daftar stadion lain berpeluang dijadikan venue Piala Dunia U-17 2023 berlokasi di Bali, Solo, Palembang, dan Surabaya yang juga telah rampung direnovasi oleh Ditjen Cipta Karya PUPR.

Baca Juga: Proyek Tol Cisumdawu Sisakan Kerusakan Jalan Legok-Buahdua, Bupati Sumedang: Dana Perbaikan dari Pusat

Teranyar, salah satu calon venue Piala Dunia U-17 2023 sempat dikunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

“Hari ini saya datang ke Stadion SJH untuk melihat proses renovasi yang telah selesai dilakukan oleh Kementerian PUPR. Saya senang karena proses renovasi telah selesai,” kata Presiden Jokowi saat melakukan Peninjauan Fasilitas Stadion dan Seleksi Timnas U-17, Rabu 12 Juli 2023.

Presiden Jokowi menyampaikan sebelumnya SJH pernah dicek oleh FIFA untuk lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 namun batal terselenggara di Indonesia.

Baca Juga: Persiapan Matang Mulai Dilakukan AP II Jelang Perpindahan Penerbangan dari Husein Sastranegara ke Kertajati

Presiden menuturkan nantinya FIFA akan melakukan proses pengecekan ulang terhadap SJH dan stadion lain yang telah diperbaiki PUPR guna memastikan kelayakan menjadi venue Piala Dunia U-17.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x