Jokowi Berharap Timnas U-17 Bisa Masuk Final Piala Dunia 2023

- 12 Juli 2023, 20:30 WIB
Presiden Joko Widodo mengunjungi Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu 12 Juli 2023.
Presiden Joko Widodo mengunjungi Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu 12 Juli 2023. /Foto: Instagram.com/ pssi

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Presiden Jokowi) mengunjungi Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, dalam rangka memantau seleksi pemain timnas U-17 Indonesia.

Presiden Jokowi juga mengecek kesiapan stadion yang diusulkan menjadi salah satu arena pertandingan Piala Dunia U-17 pada Rabu, 12 Juli 2023.

Presiden Jokowi datang bersama Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Dirjen Cipta Karya Diana Kusumawati.

Baca Juga: KABAR DUKA: Ketua Umum Angkatan Muda Siliwangi Noery Ispandji Firman Meninggal Dunia

Presiden Jokowi memuji Ketua Umum PSSI Erick Thohir usai meninjau proses seleksi tim nasional U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu, sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-17.

Di bawah pimpinan Erick Thohir, menurut Presiden Jokowi, kini ada perubahan total di tubuh PSSI. Salah satunya dengan adanya seleksi timnas sehingga anak-anak muda Indonesia bisa memiliki kesempatan untuk berkompetisi di ajang internasional.

"Saya kira manajemen di bawah PSSI dan di bawah Pak Erick Thohir ada sebuah perubahan total sehingga saya ingin melihat," kata Jokowi saat memberikan keterangan kepada awak media.

Baca Juga: Jokowi Cek Pembuatan Patung Garuda Istana Presiden IKN di Nyoman Nuarta Gallery Bandung

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun berharap Timnas Indonesia bisa tampil bagus dalam perhelatan internasional tersebut. Orang nomor satu di Indonesia itu pun tak muluk-muluk saat berharap untuk Timnas Indonesia U-17.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x