Jokowi Beberkan Sejumlah Perbaikan di Si Jalak Harupat Bandung Jelang Piala Dunia U-17 2023

- 12 Juli 2023, 16:30 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan kepada awak media terkait kunjungan dirinya ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 12 Juli 2023.
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan kepada awak media terkait kunjungan dirinya ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 12 Juli 2023. /Rustandi/Jurnal Soreang

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang telah rampung direnovasi oleh Kementerian PUPR belum lama ini.

Tinjauan Presiden Jokowi dilakukan mengingat Stadion Si Jalak Harupat Bandung yang telah diperbaiki ini menjadi salah satu calon venue penyelenggaraan Piala Dunia U-17 tahun 2023.

Presiden Jokowi menjelaskan renovasi Stadion Si Jalak Harupat dilakukan mengingat saat itu stadion ini disiapkan untuk menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2023, namun batal dilaksanakan di Indonesia.

Baca Juga: JKT48 Summer Tour 2023 Digelar di Kota Batu Kamis 13 Juli, Ini Lokasi Konser dan Daftar Member yang Hadir

Adapun perbaikan yang sudah dilakukan di Stadion Si Jalak Harupat, jelas Jokowi, antara lain tempat duduk penonton, rumput lapangan, lampu, toilet, tempat ganti pakaian, hingga akses keluar masuk stadion.

Menurut Jokowi, semua perbaikan fasilitas Stadion Si Jalak Harupat tersebut dilakukan secara detail oleh Kementerian PUPR.

Meski proses renovasi telah rampung, Presiden mengatakan FIFA tetap akan mengecek ulang stadion tersebut untuk kelayakan menjadi venue Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga: Dadang Supriatna Perintahkan PDAM Perbanyak Sambungan Air Bersih untuk Warga

"Untuk U-20 kemarin, ini sudah layak dipakai. Tapi untuk U-17 masih ada proses perbaikan lagi karena memang ini beda. Jadi mungkin jahit rumputnya tetap dilakukan," kata Jokowi, Rabu 12 Juli 2023.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x