Tinjau Si Jalak Harupat, Jokowi Pastikan Akan Ada Pengecekan Ulang oleh FIFA

- 12 Juli 2023, 12:45 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung Rabu, 12 Juli 2023.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung Rabu, 12 Juli 2023. /BPMI/

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung yang baru selesai direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada hari ini Rabu, 12 Juli 2023.

Peninjauan ini dilakukan Presiden Jokowi untuk memastikan stadion yang ada di kecamatan Kutawaringin ini yang akan diajukan ke FIFA sebagai salah satu venue pertandingan Piala Dunia U 17 yanng akan digelar pada November 2023 nanti.

Meski renovasi telah selesai, Presiden menegaskan bahwa tim dari FIFA akan kembali mengecek standar stadion si Jalak Harupat untuk menentukan apakah memenuhi standar atau tidak.

Baca Juga: Rampung Diperbaiki PUPR, Stadion Si Jalak Harupat Bandung Siap Jadi Venue Piala Dunia U-17

"Saya senang proses renovasi telah selesai, tetapi dulu pernah dicek oleh FIFA tetapi akan ada proses ulang dari FIFA untuk U-17 karena yang kemarin untuk U-20," kata Jokowi.

Disampaikan Jokowi, renovasi yang dilakukan oleh Kementerian PUPR di Si Jalak Harupat meliputi perbaikan kursi tribun, lampu, rumput, akses, ruang ganti, hingga toilet dan sarana lainnya.

Meski sudah ada perbaikan di banyak sisi, Jokowi kembali menegaskan bahwa yang akan menentukan kelayakan sebuah stadion untuk Piala Dunia U-17 adalah FIFA.

Baca Juga: Bupati Bandung Dadang Supriatna Pastikan Si Jalak Harupat Sudah Siap Gelar Piala Dunia

"Yang menentukan layak dan tidaknya FIFA, bukan Presiden, tugas kita menyiapkan, memperbaiki, merenovasi, kalau sudah FIFA ke sini," tegasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah