Belum Kepikiran Sumbang Trofi di Piala FA, Erik Ten Hag Ingin Manchester United Fokus Bertanding

- 7 Januari 2023, 06:30 WIB
Pelatih MU, Erik Ten Hag
Pelatih MU, Erik Ten Hag /Craig Brough/Reuters

PRFMNEWS - Manchester United sukses kalahkan Everton 3-1 pada putaran ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford pada Sabtu, 7 Januari 2022 dini hari waktu Indonesia.

Pelatih MU Erik ten Hag sebelumnya menyatakan tidak memikirkan soal juara untuk memenangkan trofi di musim ini. 

Ia juga mengatakan kepada para pemainnya di Manchester United untuk tidak terbawa oleh kebangkitan mereka di musim ini atau berisiko berakhir dengan tangan kosong lagi.

Baca Juga: Kertas-kertas Koreografi Suporter Timnas Indonesia di Stadion GBK Diduga Dirusak dan Dibuang oleh Paspampres

"Saya tidak memikirkan itu, pada tahap musim ini Anda tidak bisa melihatnya, dan hal itu bukanlah yang Anda kejar. Kami harus masuk ke posisi di mana bisa memenangkan sesuatu. Saya tahu musim ini masih panjang, terutama dengan begitu banyak pertandingan di selanjutnya," katanya dikutip dari laman dailymail pada Jumat, 6 Januari 2023.

Ten Hag pun memperingatkan para pemainnya untuk fokus pertandingan demi pertandingan atau mereka akan teralihkan dari pekerjaan yang ada.

"Ketika Anda berpikir terlalu jauh ke depan, konsentrasi akan terganggu. Fokus pada kemajuan tim, pengembangan tim, dan pertandingan tim, karena kami memiliki banyak elemen dalam permainan yang harus kami tingkatkan," lanjutnya. 

Baca Juga: PBSI Akan Segera Umumkan Daftar Atlet Promosi dan Degradasi pada Pekan Depan

Meski demikian, Ten Hag menuturkan bahwa baginya piala itu selalu istimewa. Ia tahu jika di Inggris Piala FA memiliki ekspektasi dan standar yang lebih tinggi.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x