Yana Mulyana Panjatkan Doa untuk Korban Gempa Cianjur dan Upayakan Pemkot Bandung Segera Salurkan Bantuan

- 22 November 2022, 18:38 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana
Wali Kota Bandung Yana Mulyana /Diskominfo Kota Bandung


PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan dukacita mendalamnya atas gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur pada Senin, 22 November 2022 siang.

Yana Mulyana juga memanjatkan doa bagi para korban terdampak gempa Cianjur yang mengakibatkan lebih dari 260 warga meninggal dunia dan 320 lebih korban luka ringan hingga berat.

"Kami Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah gempa bumi yang dialami Kabupaten Cianjur. Saya tadi sempat baca kalau banyak korbannya itu anak-anak," ujar Yana Mulyana, 21 November 2022.

Baca Juga: Yana Mulyana Respons Cepat Aksi Bullying di SMP Kota Bandung dengan Beri Perintah ke Disdik dan DP3A

“Doa kami untuk seluruh warga Cianjur, semoga senantiasa dilindungi Allah SWT, diberikan kekuatan serta ketabahan menghadapi musibah ini. Aamiin,” ucapnya saat menghaturkan doa bagi para korban yang ia tulis melalui unggahan di Instagram-nya.

Yana juga menyatakan Pemkot Bandung akan berupaya sesegera mungkin menghimpun bantuan untuk disalurkan kepada para korban terdampak gempa Cianjur.

Ia menuturkan, perihal sejumlah bantuan bagi korban gempa Cianjur ini akan dibahas bersama Bagian Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan.

Baca Juga: Update Terbaru Korban Gempa Cianjur, Kepala BNPB: 268 Meninggal Dunia

"Kita akan upayakan dengan menghimpun bantuan lewat Dinas Sosial," tuturnya.

Yana pun berharap agar gempa susulan tak terjadi lagi. Ia berpesan pula agar sementara waktu masyarakat di wilayah terdampak gempa tetap berwaspada dan menghindari gedung-gedung tinggi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x