Yana Mulyana Sebut Kota Bandung Masih Ketergantungan Bahan Pangan dari Luar Daerah di Tengah Ancaman Resesi

- 16 November 2022, 10:00 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana
Wali Kota Bandung Yana Mulyana /Tommy Riyadi/PRFMNEWS

 
PRFMNEWS – Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengungkap selama ini kebutuhan pangan Kota Bandung masih bergantung dari pasokan luar daerah.

Yana Mulyana menyatakan ketergantungan bahan pangan Kota Bandung dari luar daerah ini jadi tantangan khusus di tengah ancaman resesi global yang bisa berdampak pada krisis pangan di Indonesia.

Sebagai solusi, Yana Mulyana menyampaikan Pemkot Bandung akan semakin memasifkan program Buruan Sae di tiap lingkungan rumah untuk menghadapi ancaman krisis pangan pada 2023.

Baca Juga: Pemkot Bandung Beri Edukasi Don’t Panic Buying di Simpang Binong, Ada Berbagi Bahan Pangan Gratis

"Di Kota Bandung dengan melakukan kegiatan Buruan Sae secara masif, mudah-mudahan bisa memenuhi sebagian dari kebutuhan pangan di Kota Bandung," ujar Yana Mulyana, 15 November 2022.

Yana Mulyana menambahkan, selama ini kebutuhan pangan Kota Bandung yang dipenuhi dari luar daerah sudah mencapai 96,7 persen. 

Melalui Buruan Sae, Yana berharap beberapa komoditas pangan di Kota Bandung dapat terpenuhi oleh masyarakat secara mandiri dengan menanam tanaman penghasil bahan pangan di halaman rumah mereka.

Baca Juga: Bandung Menanam, Buruan Sae, dan Kampung Tematik Jadi Upaya Pemkot Hadapi Ancaman Krisis Pangan Global

Sehingga menurutnya ketika masyarakat semakin masif menjalankan program Buruan Sae tersebut maka angka ketergantungan bahan pangan Kota Bandung dari luar daerah semakin berkurang.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x