Sial Benar Nasib Arsenal, Kalah Beruntun Ditambah Kiper Cedera

- 21 Juni 2020, 07:26 WIB
Pemain Brighton & Hove Albion merayakan gol usai menang 1-2 atas Arsenal dalam lanjutan Liga Premier Sabtu 20 Juni 2020. *
Pemain Brighton & Hove Albion merayakan gol usai menang 1-2 atas Arsenal dalam lanjutan Liga Premier Sabtu 20 Juni 2020. * /

 

PRFMNEWS- Sungguh sial nasib Arsenal. Setelah kalah 3-0 atas Manchester City di pekan 28 Liga Inggris, The Gunners lagi-lagi harus menelan kekalahan atas tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor 1-2, pada pekan ke 29 di ajang Premier League, Sabtu 20 Juni 2020.

Kesialan Arsenal mulai terlihat di akhir babak pertama saat penjaga gawang mereka Bernd Leno terlibat tubrukan keras dengan pemain Brighton, Neal Maupay. Hasilnya, Leno harus ditarik keluar untuk digantikan oleh Emiliano Martinez karena cedera di menit ke-40.

Tim asuhan Mikel Arteta sempat unggul lebih dulu lewat gol Aubameyang pada menit ke-53. Sayangnya, setelah melihat dari tayangan ulang VAR, gol tersebut tidak disahkan karena Aubameyang sudah berada di posisi offside.

Baca Juga: Kemenpora Tak Ingin Terlibat Friksi PSSI-Shin Tae Yong

Akhirnya, gol yang dinanti-nanti datang pada menit ke-53. Umpan dari Bukayo Saka membuat Nicolas Pepe bisa berlari bebas di pertahanan Brighton. Ia melakukan tusukan dari sisi kanan serangan dan melepaskan tembakan melengkung yang indah dan terjadilah gol. 1-0 untuk Arsenal.

Keunggulan itu tidak berlangsung begitu lama. Brighton berhasil membalas pada menit ke-75 lewat aksi Lewis Dunk, yang memproduksi gol dengan menyontek bola menggunakan tumitnya. Holding berniat menghalau, namun gagal. Brighton pun berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Baca Juga: Soal Nasib Kompetisi, Kemenpora Serahkan Pada Masing-Masing Cabor

Di masa akhir pertandingan Brighton secara dramatis membalikkan kedudukan! Tepat di masa injury time, Neal Maupay sukses mencetak gol kedua Arsenal setelah menerima umpan dari Anthony Connolly. Brighton berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Premiere League Arsenal


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x