Kemenpora Tak Ingin Terlibat Friksi PSSI-Shin Tae Yong

- 21 Juni 2020, 06:58 WIB
Shin Tae Yong pelatih timnas sepakbola Indonesia. Dok. PSSI
Shin Tae Yong pelatih timnas sepakbola Indonesia. Dok. PSSI /

PRFMNEWS - Hubungan Pelatih Timnas Shin Tae Yong dan PSSI dikabarkan kurang harmonis. Bahkan beredar isu PSSI akan memecat pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sesmenpora, Gatot S. Dewabroto mengatakan, Kemenpora tidak ingin terlibat dalam friksi kedua belah pihak.

"Kami tidak dalam kapasitas merespon hal itu. Karena koordinasi kami dengan pimpinan PSSI. Itu (konflik-red) urusan internal mereka," ujarnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu 20 Juni 2020.

Baca Juga: Soal Nasib Kompetisi, Kemenpora Serahkan Pada Masing-Masing Cabor

Sebelumnya media daring Korea Selatan Naver Sports mengunggah pernyataan pelatih tim nasioal Indonesia Shin Tae-Yong, yang mereka sebut hasil wawancara, pada Kamis 18 Juni 2020.

Dalam artikel berbahasa Korea tersebut, Shin Tae-Yong mengkritik PSSI yang disebutnya kerap berganti pengurus dan kebijakan. Salah satunya, Ratu Tisha Destria yang mengundurkan diri pada April 2020.

Lalu, Shin melanjutkan, ada seorang pelatih Indonesia dijajarannya yang tidak izin ketika timnas U-19 baru selesai melakukan pemusatan latihan (TC) di Thailand pada awal Februari 2020.

Baca Juga: Indra Sjafri Beberkan Duduk Persoalannya dengan Shin Tae Yong

Menanggapi hal tersebut, menurut Gatot Kemenpora tidak mempemasalahkan, andai Timnas mengadakan TC di Korea Selatan. Pasalnya pada tahun depan Indonesia akan dihadapkan hajatan besar yakni Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x