Persib Bandung 'Keukeuh' Kompetisi Liga 1 Harus Dilanjutkan

- 14 Juni 2020, 06:45 WIB
Direktur Persib Bandung Teddy Tjahjono
Direktur Persib Bandung Teddy Tjahjono /

BANDUNG, (PRFM) - PSSI dan PT LIB belum memutuskan kapan akan kembali menggulirkan Liga 1 2020. Kendati demikian, sejumlah klub termasuk Persib Bandung mendesak agar operator liga melanjutkan Liga 1 2020.

Hal itu disampaikan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono saat on air di Radio PRFM dalam Program Kisah Persib, Sabtu (13/6/2020).

"Untuk kepentingan lebih besar, liga harus dilanjutkan. Harus dimulai kembali antara September atau Oktober," ujarnya.

Teddy menjelaskan desakan melanjutkan liga ini bukan semata-mata karena tren Maung Bandung sedang menanjak di awal kompetisi, namun lebih dari itu untuk kepentingan timnas Indonesia yang akan mengikuti event besar.

Baca Juga: Tak Hanya Saat Latihan, Protokol Kesehatan Juga Berlaku dalam Keseharian Pemain Persib

"Timnas akan main di AFF November. Ditambah Mei 2021 ada Piala Dunia U-20. Kita harus jaga nama baik bangsa, sehingga kompetisi harus dijalankan," jelas dia.

Persib Bandung sendiri sambungnya tidak mempermasalahkan andai nanti dalam aturan terbaru soal kelanjutan Liga tidak boleh disaksikan oleh penonton. Sebab Maung Bandung sendiri sudah mempersiapkan protokol kesehatan ketat baik bagi pemain maupun staff lainnya.

Baca Juga: Manajemen Persib Sambut Positif Liga 1 Bergulir September 2020

"Dari pemerintah sudah mencanangkan kalau kita harus berdampingan dengan covid. Dalam situasi ini yang belum mereda, kesehatan nomor 1. Kalaupun tanpa penonton kita dukung yang penting liga tetap bisa mulai.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x