Timnas Indonesia U-20 TC di Turki dan Spanyol, Ketum PSSI Ingin Skill juga Mental Pemain Terasah

- 19 Oktober 2022, 07:40 WIB
Timnas U20 saat memulai TC di Turki.
Timnas U20 saat memulai TC di Turki. /PSSI/

PRFMNEWS - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melepas pemain Timnas U-20 yang akan melakukan pemusatan latihan di Turki dan Spanyol.

Pasukan Shin Tae-yong itu akan menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan untuk tampil di Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia tahun depan.

Dalam keberangkatannya, Timnas Indonesia U-20 dibagi menjadi dua rombongan.

Kloter pertama mayoritas diisi oleh pemain dan tim pelatih telah tiba di Turki. Sementara kloter kedua menyusul yang terdiri dari 6 pemain serta staf medis.

Baca Juga: Paguyuban Suporter Timnas Indonesia Sebut Tragedi Kanjuruhan Bentuk Kegagalan Koordinasi

"Saya ingin selama mereka melakukan pemusatan latihan di Turki dan Spanyol bisa jaga diri. Ikuti instruksi pelatih dan jangan berbuat aneh-aneh yang bisa mencoreng tim maupun bangsa Indonesia secara keseluruhan,’’ kata Iriawan dikutip dari laman PSSI.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol dijadwalkan akan berlangsung selama 2 bulan. Iriawan berharap, para pemain mampu mengasah mental juga skill selama pelatihan di Eropa.

"Harapan saya demikian. Kita harus paham bahwa Piala Dunia U-20 nanti kita menghadapi tim-tim yang kuat. Itu sebabnya kita harus siap,’’ imbuh Iriawan.

Baca Juga: Hasil Pertemuan Jokowi dan Presiden FIFA Pastikan Pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 Tetap di Indonesia

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x