STY: Pemain Timnas Terancam Bahaya di Piala AFF U-19 dengan Jadwal Pertandingan Kurang Menguntungkan

- 9 Juli 2022, 18:00 WIB
Piala AFF U-19 2022 - Semua Pemain Dirotasi Kecuali Kiper, Ini Penjelasan Shin Tae Yong
Piala AFF U-19 2022 - Semua Pemain Dirotasi Kecuali Kiper, Ini Penjelasan Shin Tae Yong / instagram @shintaeyong7777/

PRFMNEWS - Shin Tae-yong (STY) mengungkap bahwa para pemain Timnas U-19 Indonesia terancam bahaya kesehatan di Piala AFF U-19 2022 karena dihadapkan dengan sederet jadwal yang kurang menguntungkan.

Shin Tae-yong mengatakan, para pemain Timnas U-19 Indonesia seakan menderita dengan sangat rapatnya jadwal pertandingan Piala AFF U-19 ini.

STY menjelaskan, para pemain Timnas U-19 Indonesia yang dihadapkan dengan jadwal Piala AFF U-19 terlalu padat dan rapat minim jeda dari satu laga ke laga berikutnya membuat fisik mereka lebih terkuras.

Baca Juga: Amankah Makan Daging Sapi dan Kambing Agar Kolesterol Tidak Naik di Idul Adha? Ini Kata Dokter Naj

Kondisi fisik skuad Garuda Nusantara yang lebih terkuras itu, menurut pelatih Timnas U-19 Indonesia tersebut akan membuat anak asuhannya lebih mudah jatuh di lapangan terutama karena kram.

Terlebih Indonesia sendiri sudah kehilangan satu pemain yakni gelandang Marselino Ferdinan yang harus mengakhiri kiprah di Piala AFF U-19 lantaran cedera.

"Bertanding satu kali dalam dua hari di tengah cuaca panas itu berbahaya untuk pemain," katanya, dikutip prfmnews.id dari ANTARA pada Sabtu, 9 Juli 2022.

STY menambahkan, faktor kondisi fisik tersebut makin diperberat dengan suhu di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi bisa 28-30 derajat Celcius ketika bertanding.

Baca Juga: Lokasi dan Waktu Terbaik Lihat 2 Jenis Hujan Meteor di Langit Bandung pada Juli 2022 Tanpa Alat Bantu

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x