Lokasi dan Waktu Terbaik Lihat 2 Jenis Hujan Meteor di Langit Bandung pada Juli 2022 Tanpa Alat Bantu

- 9 Juli 2022, 09:29 WIB
Ilustrasi hujan meteor.
Ilustrasi hujan meteor. /Pexels/Felipe Helfstein/

PRFMNEWS – Hujan meteor bakal terjadi di langit Kota Bandung pada bulan Juli 2022. Fenomena astronomi ini akan muncul dua jenis berbeda namun pada tanggal yang sama.

Lokasi atau tempat terbaik untuk melihat hujan meteor di langit Kota Bandung pada Juli 2022 secara jelas tanpa alat bantu alias dengan mata telanjang bisa Anda ketahui di artikel ini.

Begitupun waktu atau jam terbaik untuk melihat jelas hujan meteor di langit Kota Bandung pada Juli 2022 juga dapat Anda ketahui di sini.

Baca Juga: BMKG Ungkap Dampak Fenomena Musim Kemarau Basah di Bandung

Fenomena hujan meteor di Kota Bandung pada Juli 2022 terdiri dari dua jenis, yaitu Alpha-Capricornids dan Delta-Aquariids.

Cara melihat hujan meteor Alpha-Capricornids dan Delta-Aquariids di Kota Bandung ini bisa dilakukan dengan mata telanjang tanpa alat bantu asalkan lokasi pengamatan memenuhi syarat.

Peneliti Astronomi Pusat Riset Antariksa Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Prof. Thomas Djamaluddyn menyebut, fenomena hujan meteor Alpha-Capricornids dan Delta-Aquariids di langit Kota Bandung akan terjadi pada 29 Juli 2022.

Baca Juga: Waktu Terbaik Lihat Fenomena 6 Planet Sejajar Jam Berapa? Bisa Disaksikan Tanpa Teleskop Selama Juni 2022

Thomas mengatakan, waktu terbaik melihat hujan meteor Alpha-Capricornids terjadi yaitu mulai pukul 20.00 WIB sampai waktu subuh di langit timur.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x