Surat Shin Tae-yong untuk PSSI tentang Kelanjutan Proses Naturalisasi Jordi Amat Gabung Timnas

- 3 Juli 2022, 20:50 WIB
Jordi Amat unggah surat keterangan yang menyatakan bahwa ia punya darah keturunan kerajaan Siau Sulawesi Utara.
Jordi Amat unggah surat keterangan yang menyatakan bahwa ia punya darah keturunan kerajaan Siau Sulawesi Utara. /Instagram/@jordiamat5/

PRFMNEWS – PSSI mengungkap kabar kelanjutan proses naturalisasi Jordi Amat untuk dapat bergabung ke Timnas Indonesia menyusul suara penolakan pemain keturunan itu bergabung dengan klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT).

Pelatih Timnas Shin Tae-yong (STY) telah mengirim surat kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk melanjutkan proses naturalisasi Jordi Amat, terlepas dari adanya pro kontra tersebut.

PSSI dan Shin Tae-yong memutuskan tetap melanjutkan proses naturalisasi Jordi Amat sebagai calon bek skuad Garuda.

“Ya STY menulis surat pada tanggal 30 Juni 2022. Intinya proses naturalisasi diminta dilanjutkan. Kami sebagai federasi dan tentu arahan dari ketua umum akan melanjutkan,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi melalui keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Penularan Tinggi, Indonesia Tetapkan Status Keadaan Tertentu Darurat PMK

“Karena naturalisasi 3 pemain senior termasuk Jordi adalah keinginan STY. PSSI akan mendukung semua keinginan pelatih termasuk melakukan pemusatan latihan di mana pun,” lanjutnya.

Yunus menambahkan, PSSI dan STY berharap proses naturalisasi ini segera rampung. Sebab menurutnya, Jordi dibutuhkan untuk menambahkan kekuatan di lini belakang.

Selain Jordi, Yunus memastikan, masih ada calon pemain naturalisasi Timnas yakni Sandy Walsh dan Shayne Pattinama yang juga masih dalam proses.

Baca Juga: Viktor Axelsen Akui Pertandingan Sulit Saat Melawan Jonatan Christie di Semifinal Malaysia Open 2022

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x