Indonesia Pastikan Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

- 11 Februari 2022, 14:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, Menpora, Zainuddin Amali dan Pelatih Tim Nasional, Shin Tae-yong usai rapat koordinasi terkait naturalisasi.
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, Menpora, Zainuddin Amali dan Pelatih Tim Nasional, Shin Tae-yong usai rapat koordinasi terkait naturalisasi. /Dokumentasi Kemenpora/

PRFMNEWS - Rencana naturalisasi pemain sepak bola untuk Timnas Indonesia akan kembali dilakukan PSSI.

Dari empat nama yang dicalonkan, akhirnya baru dua nama yang dipastikan akan segera dinaturalisasi yaitu Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Proses naturalisasi kedua pemain keturunan Indonesia yang merumput di Eropa itu mulai dilakukan seiring dengan adanya restu dan kesiapan dari Kemenpora untuk membantu proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan berterima kasih kepada Menpora Zainudin Amali yang bersedia merespon usulan naturalisasi pemain untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga: Aleix Espargaro Ikuti Emak-emak yang Bonceng 4: The Power of Emak-emak

"Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada pak Menpora, memimpin rapat hari ini merespon usulan dari pelatih Shin Tae-yong melalui kami," kata Iriawan pada Kamis kemarin setelah rapat koordinasi terkait naturalisasi pemain timnas Sepakbola di Wisma Kemenpora, Jakarta Pusat.

Dijelaskan dia, dari empat nama yang diproyeksikan untuk dinaturalisasi baru Jordi Amat dan Sandy Walsh yang sudah konfirmasi bergabung timnas.

Sementara untuk Mess Hilgers dan Kevin Diks belum bersedia dan masih dilakukan komunikasi.

Baca Juga: PSSI Proses 4 Pemain Naturalisasi dan Tak Ingin Kasus Marc Klok Terulang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x