PBSI Umumkan Daftar Nama Pemain Bulu Tangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2022

- 19 April 2022, 11:15 WIB
Tim Thomas Indonesia saat jadi juara di Thomas Cup 2020.
Tim Thomas Indonesia saat jadi juara di Thomas Cup 2020. /PBSI

PRFMNEWS – PBSI resmi mengumumkan daftar nama pemain bulu tangkis Indonesia yang akan bertanding di Piala Thomas dan Piala Uber 2022 di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei 2022 mendatang.

Ada sebanyak 24 nama pemain bulu tangkis akan dikerahkan PBSI dalam laga Piala Thomas dan Piala Uber 2022, terdiri dari 12 putra dan 12 putri.

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky menjelaskan, ada perubahan line up untuk pebulu tangkis Piala Thomas 2022.

Baca Juga: Pria Penyebar Video Hoax Ibu Gorok Leher Anak Saat Sahur Ditangkap Polisi

Beberapa perubahan di skuad Piala Thomas ini, kata Rionny, akibat ada pemain yang masih menjalani pemulihan cedera. Ada pula beberapa pemain lain juga tengah fokus mempersiapkan diri menuju SEA Games 2021 Vietnam.

"Untuk tim Thomas memang ada sedikit perubahan dibandingkan tahun lalu. Leo/Daniel dan Chico akan difokuskan ke SEA Games dan Marcus masih dalam tahap pemulihan pasca operasi. Jadi kami ganti dengan Bagas/Fikri dan Syabda," ujarnya, dikutip prfmnews.id dari keterangan tertulis di laman PBSI.

Rionny menambahkan, PBSI telah memasukkan nama Tegar Sulistio ke dalam skuad Piala Thomas 2022. Ia pun tetap optimis, target mempertahankan gelar juara tetap dicanangkan PBSI.

Baca Juga: Bukan Tilang, Polisi Beri Sanksi ini Bagi Pelanggar Ganjil Genap di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran 2022

"Kami juga masukkan Tegar untuk pengalaman dia ke depan. Tapi walau begitu, kualitas tim Thomas tetap sama dan yakin bisa mempertahankan gelar," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x