Tak Ada Marcus Fernaldi Gideon dalam Tim Thomas Indonesia, Optimis Dapat Pertahankan Gelar Thomas Cup 2022

- 18 April 2022, 21:04 WIB
Marcus Gideon absen di Piala Thomas 2022
Marcus Gideon absen di Piala Thomas 2022 /Instagrsm @marcusfernaldig


PRFMNEWS – Tak ada Marcus Fernaldi Gideon dalam Tim Thomas Indonesia tahun ini, namun PBSI tetap yakin dapat mempertahankan gelar Thomas Cup 2022.

Marcus Fernaldi Gideon atau yang akrab disapa Marcus Gideon berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang saat ini masih menduduki peringkat 1 ganda putra dunia.

PBSI baru saja mengumumkan daftar skuad Indonesia baik Tim Thomas maupun Tim Uber 2022. Namun, nama Marcus Gideon tidak ada dalam tim tersebut. Hal tersebut karena Marcus Gideon masih harus menjalani pemulihan pasca operasinya.

Baca Juga: PBSI Resmi Keluarkan Daftar Skuad Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2022

Selain Marcus Gideon, Leo/Daniel dan Chico juga tidak masuk dalam daftar tim Thomas Indonesia tahun ini. Hal ini disampaikan oleh Rionny Mainaky, Kepala Bidang Binpres PP PBSI.

“Untuk tim Thomas memang ada sedikit perubahan dibandingkan tahun lalu. Leo/Daniel dan Chico akan difokuskan ke SEA Games dan Marcus masih dalam tahap pemulihan pasca operasi. Jadi kami ganti dengan Bagas/Fikri dan Syabda. Kami juga masukkan Tegar untuk pengalaman dia ke depan,” kata Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI yang dikutip oleh prfmnews dari website PBSI hari ini, Senin, 18 April 2022.

Walaupun demikian, Rionny Mainaky masih optimis Indonesia dapat mempertahankan gelar Thomas Cup 2022

Baca Juga: Ingin Fokus di Indonesia Open 2022, Praveen Jordan dan Melati Daeva Mengundurkan Diri dari Thailand Open 2022

“Tapi walau begitu, kualitas tim Thomas tetap sama dan yakin bisa mempertahankan gelar,” Lanjur Rionny Mainaky.

Selain Tim Thomas, Tim Uber juga mengalami perubahan dari tahun lalu, tahun ini PBSI mengumumkan skuad muda Tim Uber Indonesia.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x