Sadio Mane Idamkan Ballon d'Or

- 12 April 2020, 06:24 WIB

BANDUNG,(PRFM) – Memenangkan Ballon d’Or merupakan impian semua pemain sepakbola. Tak terkecuali bagi winger Liverpool Sadio Mane.

Pemain asal Senegal itu mengakui dirinya memimpikan bisa memenangkan penghargaan sepabola tahunan tersebut.

Sadio Mane berpeluang terpilih sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris tahun ini untuk musim 2019/2020.

Mane membawa The Reds bertengger di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 25 poin.

Baca Juga: Bima Arya Diizinkan Pulang dari Rumah Sakit Setelah Dinyatakan Sehat

Sejak Cristiano Ronaldo pada 2008, tidak ada pemain Liga Primer yang memenangkan Ballon d’Or. Oleh karena itu, Mane berharap dirinya bisa memecahkan catatan tersebut.

"Saya bermain untuk tim, dan tim adalah yang paling penting dan saya sangat senang memenangkan trofi bersama tim saya, tapi pada saat yang sama sudah menjadi impian saya meraih Ballon d'Or," ujar Mane kepada The Times.

Baca Juga: Pemerintah Buka Pendaftaran Kartu Prakerja, Begini Cara Daftarnya

"Saya ingin memenangkannya dan saya mengorbankan segala yang mungkin untuk menang. Saya pernah sangat dekat dan itu memberi motivasi yang lebih dan orang-orang tidak pernah berhenti mendukung saya, mengatakan bahwa saya bisa melakukannya. Saya pikir kami sudah dekat dan saya ingin memenangkannya suatu hari nanti," kata Mane. 

Sampai saat ini, satu-satunya pemain asal Afrika yang pernah meraih penghargaan Ballon d’Or adalah George Weah. Pemain asal Liberia itu memenangkannya pada 1995.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Goal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x