Laga Madura United vs Persipura Jayapura Ditunda Karena Madura United Kekurangan Pemain

- 1 Februari 2022, 13:40 WIB
Pertandingan Madura United vs Persipura Jayapura resmi ditunda karena Madura United kekurangan pemain.
Pertandingan Madura United vs Persipura Jayapura resmi ditunda karena Madura United kekurangan pemain. /prfmnews/

PRFMNEWS - Pertandingan lanjutan Liga 1 2021 antara Madura United vs Persipura Jayapura resmi ditunda.

Pertandingan yang seharusnya digelar hari ini Selasa, 1 Februari 2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali itu ditunda usai banyaknya pemain tim Madura United yang positif covid-19 dan cedera.

Direktur operasional PT LIB, Sudjarno menjelaskan pertandingan Madura United versus Persipura harus ditunda karena kondisi yang tidak memungkinkan di mana Madura United hanya menyisakan kurang dari 14 pemain.

“Ada pemain Madura United yang terpapar Covid-19 dan cedera. Kondisi saat ini, pemain yang siap bertanding kurang dari 14 orang. Sesuai dengan regulasi, maka kami melakukan rapat darurat dan memutuskan pertandingan ditunda,” jelas Sudjarno hari ini.

Baca Juga: Begini Kesan Ciro Alves Usai Usahanya Cetak Gol Digagalkan Teja Paku Alam dan Lini Belakang Persib

Keputusan penundaan pertandingan Madura United vs Persipura Jayapura ini sesuai dengan keputusan emergency meeting yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT (LIB), Akhmad Hadian Lukita, dan diikuti Direktur Operasional LIB, perwakilan Madura United dan Persipura Jayapura beserta beberapa pihak terkait Selasa pagi tadi.

Seperti diketahui, dalam Regulasi BRI Liga 1 2021/2022 pasal 52 poin ke-7 menjelaskan kebijakan yang harus ditempuh LIB dan PSSI jika ada kondisi yang tidak memungkinkan karena pandemi Covid-19.

Baca Juga: Berkata Kasar Kepada Driver Ojol, Rumah Konsumen Ini Digeruduk Puluhan Driver Ojol

Bunyi pasal 52 poin ke-7 tersebut, ‘Dalam keadaan luar biasa, di mana setelah Swab Test Rapid Antigen pada hari pertandingan membuat klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk salah satu di antaranya adalah penjaga gawang), maka LIB dan PSSI akan segera menggelar Rapat Darurat untuk memberikan keputusan dalam tempo cepat dan setiap keputusan bersifat final.’

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x