Kadinkes Papua Minta Kabar Atlet PON Positif Covid Jangan Dibesar-besarkan

- 9 Oktober 2021, 16:26 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Papua Dr. Robby Kayame
Kepala Dinas Kesehatan Papua Dr. Robby Kayame /Situs resmi PON XX Papua 2021


PRFMNEWS - Kepala Dinas Kesehatan Papua Dr. Robby Kayame meminta pemberitaan soal atlet PON Papua yang terinfeksi Covid-19 tidak perlu dibesar-besarkna.

Menurutnya, penanganan sejumlah atlet dan ofisial Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang dinyatakan terpapar Covid-19 berjalan baik.

Sejauh ini, tracing terhadap sejumlah orang yang kontak erat dengan mereka juga sudah dilakukan dan menunjukkan hasil yang baik.

Baca Juga: Jabar Masih Juara Klasemen PON Papua, Klotok Bambu jadi Rahasianya?

"Jadi saya minta tolong media tidak terlalu membesar-besarkan soal Covid di ajang PON XX Papua. Apalagi ini kasus kecil. Kita di Papua beberapa bulan lalu pernah sampai kasus harian mendekati 1.000 kasus saja kita bisa lewati. Apalagi ini hanya 20-an kasus di empat klaster," ujar Robby dikutip dari laman resmi PON, Sabtu 9 Oktober 2021.

Ia menegaskan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan para atlet. Sebagian ada yang masih isolasi mandiri, dan ada juga yang sudah sembuh.

Baca Juga: Lepas Atlet Rugbi Jabar Menuju PON, Wagub Uu: Mendapatkan Medali Menjadi Kebanggaan Kita Semua

"Yang kontak erat dengan mereka juga sudah kita test PCR, hasilnya negatif semua," ungkapnya.

Menurut Robby, yang paling penting dari itu ialah seluruh masyarakat Papua yang datang menyaksikan pertandingan di semua venue harus menaati protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Ada pun empat klaster penyelenggara PON XX Papua yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

Baca Juga: Drone Bermuatan Bahan Peledak Serang Bandara Arab Saudi, 10 Orang Luka-luka

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x