16 Atlet dan 3 Ofisial PON Papua Positif Covid-19

- 5 Oktober 2021, 19:16 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Dok PRFM.


PRFMNEWS - Sebanyak 16 atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain atlet, tiga ofisial juga positif Corona, sehingga totalnya 19 atlet dan ofisial terpapar Covid-19.

Mereka yang dilaporkan positif Covid-19 tersebar di empat klaster yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke, dan Timika.

Baca Juga: Update PON Papua 2021, Jabar Peroleh 33 Emas Bertengger di Peringkat 2

Data yang dihimpun ANTARA sebanyak 19 atlet dan official yang positif itu tersebar di Kabupaten Jayapura tujuh orang atlet, Kota Jayapura enam orang atlet, Timika tiga orang atlet dan Merauke tiga orang official.

Kadinkes Merauke dr. Neville Maskita, atlet dan official yang positif Covid-19 itu ada yang menjalani isolasi terpusat namun juga ada yang karantina mandiri serta dirawat di rumah sakit.

"Rata-rata mereka yang positif masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) atau sakit ringan dan sudah divaksin Covid-19," ujar Neville, Selasa 5 Oktober 2021.

Baca Juga: Lepas Atlet Rugbi Jabar Menuju PON, Wagub Uu: Mendapatkan Medali Menjadi Kebanggaan Kita Semua

Sementara tiga ofisial yang positif Covid-19 saat ini menjalani isolasi terpusat terapung di KM Sirimau yang sudah bersandar di pelabuhan Merauke sejak tanggal 30 September lalu.

"Kami senantiasa berharap agar atlet, official dan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat Covid-19 masih ada di tengah kita," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x