Shin Tae-yong Ingin Pemain Timnas Indonesia ‘Tak Malu-Malu’ Saat Minta Bola dalam Pertandingan

- 19 Mei 2021, 19:35 WIB
Setelah Dua Kali Latihan di Pantai, Timnas Indonesia Mulai Jajal Lapangan Hijau
Setelah Dua Kali Latihan di Pantai, Timnas Indonesia Mulai Jajal Lapangan Hijau /PSSI

PRFMNEWS – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta anak asuhnya untuk berbicara lantang saat berkomunikasi dalam pertandingan.

Menurutnya, komunikasi menjadi salah satu elemen penting dalam pertandingan. Sehingga dirasa perlu untuk memahami satu sama lain dalam lapangan. Ia pun melihat sejauh ini, pelatih masih melihat para pemain bisa terus berkembang.

“Komunikasi harus terus dibangun lebih baik lagi, harus bisa bicara lantang, tegas dan jelas di atas lapangan, panggil temannya saat ingin meminta bola, teman yang memegang bola juga harus bisa melihat posisi rekannya yang kosong. Sejauh ini kondisi tim membaik dan antar sesama pemain semakin kompak baik di lapangan atau di luar lapangan. Harus lebih baik lagi, nanti,” kata Shin Tae-yong dalam laman resmi federasi.

Baca Juga: Polisi: Ratusan Pemudik yang Balik ke Jakarta Terbukti Positif Covid-19

Diketahui, tim nasional Indonesia terus digeber latihan oleh pelatih Shin Tae-yong di lapangan JA Centre of Excellence & Shooting Club Dubai, Rabu 19 Mei 2021. Pada latihan kali ini skuat Garuda mendapatkan berbagai variasi materi bertahan.

“Latihan bertahan, tadi kami melakukan hal itu, ada juga small sided game, dan terakhir ditutup dengan game,” kata Shin.

Menurutnya latihan ini bertujuan agar para pemain bisa bermain apik saat dalam posisi bertahan.

“Tujuan dari latihan ini adalah bagaimana supaya para pemain bisa lebih bagus dalam posisi bertahan, menutup pergerakan lawan dengan cepat. Harapannya, mereka tidak boleh melakukan kesalahan usai menyerang dan bertahan,” lanjutnya.

Baca Juga: Sejumlah Pelanggaran THR Masuk dalam Catatan di Kabupaten Bandung, Sanksi Tegas Menanti

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x