Polisi: Ratusan Pemudik yang Balik ke Jakarta Terbukti Positif Covid-19

- 19 Mei 2021, 18:33 WIB
ILUSTRASI cek poin pemudik dan pembalik.*
ILUSTRASI cek poin pemudik dan pembalik.* /KEMENHUB./

PRFMNEWS – Polda Metro Jaya mencatat sedikitnya ada 148 orang yang positif Covid-19 saat hendak memasuki wilayah DKI Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan, temuan tersebut berdasarkan hasil swab antigen terhadap 22 ribu orang yang dilaksanakan sejak tiga hari ke belakang.

“Selama tiga hari kemarin, ada sekitar 22 ribu orang lebih yang sudah kita lakukan swab antigen, tepatnya ada 22.762 orang dari 5.995 kendaraan mulai dari 16-18 Mei 2021. Hasilnya yang reaktif atau positif Covid-19 ada 148, sisanya negatif,” terang Yusri kepada wartawan, Rabu 19 Mei 2021.

Baca Juga: Sejumlah Pelanggaran THR Masuk dalam Catatan di Kabupaten Bandung, Sanksi Tegas Menanti

Nantinya, ratusan orang yang positif Covid-19 tersebut bakal menjalani isolasi di tempat yang disediakan. Sementara itu, 57 orang di antaranya dirujuk ke Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet untuk menjalani isolasi.

“Dari 148 orang tersebut, pertama mereka yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya sebanyak 74 orang, dengan kita stempel juga di depan rumahnya. Kemudian, 57 orang yang kami rujuk ke Wisma Atlet karena memang di sana dari kunjungan Kapolda Metro dan Pangdam Jaya terdapat 10 ribu tempat tidur yang disiapkan,” sambungnya.

“Dan ada yang 17 orang sisanya ini dirujuk ke tempat lain ya. Misalnya rumah sakit lainnya yang sesuai dengan alamatnya. Kita koordinasikan hal tersebut dengan satgas agar dijemput dan dibawa ke sana,”  lanjut Yusri.

Baca Juga: Tim SAR Temukan Korban Tenggelam di Dayeuhkolot Sore Ini dalam Keadaan Meninggal Dunia

Dengan bertambahnya kembali kasus aktif Covid-19 usai libur Lebaran dan mudik, Yusri kembali meminta masyarakat untuk mematuhi aturan yang telah dibuat oleh pemerintah. Dirinya juga mengimbau agar tidak ada lagi yang melakukan mudik susulan setelah Idul Fitri 1442 Hijriah.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x