Terdampak Kepulangan Habib Rizieq, AP II: Penumpang Bandara Soetta Bisa Jadwal Ulang Penerbangan

- 10 November 2020, 10:57 WIB
Beberapa maskapai penerbangan di Bandara Soekarno Hatta.
Beberapa maskapai penerbangan di Bandara Soekarno Hatta. /ANTARA

PRFMNEWS - Penumpang pesawat yang memiliki tiket keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada Selasa 10 November 2020 dapat melakukan penjadwalan ulang.

Ini merupakan kebijakan PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Soetta, setelah adanya penumpukan massa yang melakukan penjemputan Habib Rizieq Shihab di Bandara Soetta, yang menyebabkan lalin lintas menuju bandara padat dan calon penumpang terdampak.

Baca Juga: Kawasan Petamburan Mulai Dipadati Massa Penyambut Habib Rizieq

Plt. Senior Manager Branch & Communication Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar mengatakan koordinasi telah dilakukan dengan para pemangku kepentingan termasuk maskapai.

Maskapai yang telah mengkonfirmasi dapat dilakukannya rescheduled atau refund adalah Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia dan Citilink.

"Kebijakan maskapai ini sebagai langkah antisipasi agar penumpang pesawat dapat tetap melakukan perjalanan di waktu yang berbeda," kata Haerul Anwar di Tangerang, Selasa 10 November 2020.

Baca Juga: Cocok Buat Status Medsos di Hari Pahlawan, Ini Kata Inspiratif dari Para Pahlawan Indonesia

Dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Haerul Anwar mengatakan saat ini dilakukan penyesuaian dan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Bandara Soekarno-Hatta terkait dengan ramainya penjemputan Habieb Rizieq Shihab yang datang dengan maskapai Saudia SV 816.

Perlu diketahui lalu lintas menuju Bandara Soekarno-Hatta Tangerang saat ini terpantau padat karena adanya massa yang melakukan penjemputan Habib Rizieq Shihab.

Kepadatan sudah terjadi sejak malam hingga pagi hari. Kendaraan yang akan masuk ke kawasan Bandara Soetta tak bisa melalui kerumunan massa.

Baca Juga: Tiba di Indonesia, Ini Potret Habib Rizieq Shihab di Dalam Pesawat Saudi Airlines

Simpatisan Rizieq Shihab memadati kawasan Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, untuk menyambut kedatangan pemimpin organisasi Front Pembela Islam itu dari Arab Saudi.

Para simpatisan dari sejumlah daerah, yang sebagian datang menggunakan bus pada Senin 9 November malam memadati jalan menuju Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.***

Editor: Rian Firmansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x