Kebanyakan Warga Jakarta Pilih Sapi dari Bali Sebagai Hewan Kurban Tahun Ini

- 16 Juni 2024, 17:00 WIB
Sapi Bali di peternakan warga
Sapi Bali di peternakan warga /Kartika Mahayadnya/Denpasar Update

PRFMNEWS - Warga Jakarta menjadikan sapi dari Bali sebagai pilihan sebagai hewan kurban pada Idul Adha 1444 Hijiriah, tahun 2024 masehi.

Salah satu pedagang Sapi di daerah Cakung, Jakarta Timur, Jaja Harga menyebutkan, para pembeli sapi dari Bali datang dari semua lapisan masyarakat.

"Di sini pembeli dari kalangan pejabat juga ada, semua kalangan beli, dari kalangan ekonomi bawah sampai pejabat, pengusaha mereka semua antusias untuk beli sapi kurban, karena momennya sekarang Hari Raya Idul Kurban," tuturnya seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA, Minggu 16 Juni 2024.

Baca Juga: Resep Rendang Rendah Kalori Sebagai Sajian Idul Adha 2024, Aman Buat Pengidap Kolesterol

Jaja mengungkapkan, dirinya mendatangkan sapi sebanyak 330 ekor dari Bali. Per Sabtu 15 Juni 2024, tersisa lima ekor sapi dengan ukuran kecil yang belum terjual.

Dilanjutkan Jaja, dirinya menjual sapi kurban mulai dari harga Rp18 juta untuk ukuran kecil hingga Rp40 juta lebih untuk ukuran sapi dengan berat sekitar 500-500 kilogram.

"Malah sampai sekarang itu banyak yang nyari sapi besar sapi Bali dengan kisaran 500 kilogram. Sampai saat ini kami masih (menjual) di sapi bali karena sesuai minat pembeli yang memang mencari jenis sapi tersebut," bebernya.

Baca Juga: Resep Tumis Sapi Lada Hitam Lezat Menggoda Lidah, Ide Sajian Idul Adha 2024

Rata-rata, para pedagang menjual sapi bali karena menyesuaikan dengan kebutuhan pasar dan paling banyak diminati oleh masyarakat berbagai kalangan, bukan hanya pejabat tetapi masyarakat secara umum yang hendak berkurban di Hari Raya Idul Adha.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah