Kemenag Segera Buka Seleksi Tenaga Pendukung Petugas Haji 2024, Catat Tanggal Pelaksanaanya

- 5 Februari 2024, 17:00 WIB
Ilustrasi seleksi petugas haji/Instagram/@kemenag_ri
Ilustrasi seleksi petugas haji/Instagram/@kemenag_ri /

PRFMNEWS - Kementerian Agama (Kemenag) segera menggelar seleksi untuk tenaga pendukung Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Melansir dari laman resmi Kemenag, pendaftaran seleksi tenaga pendukung PPIH Arab Saudi akan dibuka di awal bulan Februari 2024.

“Kita akan segera laksanakan seleksi Tenaga Pendukung PPIH Arab Saudi. InsyaAllah pendaftaran akan dibuka dalam waktu dekat ini, pada awal Februari 2024,” ujar Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief.

Skema penyelenggaraan seleksi ini juga dibahas bersama dalam Rapat Koordinasi Rekrutmen Tenaga Pendukung PPIH Arab Saudi 1445 H/2024 M.

Baca Juga: Kemenag Akan Umumkan Hasil Seleksi PPIH Arab Saudi 26 Februari 2024

Tenaga pendukung PPIH Arab Saudi, disebut Hilman, sudah termasuk dalam unsur petugas yang tercantum di Undang-undang Nomor 8 Tahun 2019.

Petugas ini nantinya akan bertugas di Arab Saudi. Untuk itu, kriterianya adalah para mahasiswa Indonesia yang kuliah pada sejumlah perguruan tinggi di negara Timur Tengah maupun warga negara Indonesia (WNI) di Arab Saudi.

"Seleksi Tenaga Pendukung PPIH Arab Saudi akan dilakukan secara transparan dan akuntabel. Tujuan seleksi untuk memilih para petugas yang profesional dan berkompeten," ujar Hilman.

Direktur Bina Haji Arsad Hidayat menambahkan, pihaknya sengaja menggelar rapat koordinasi dengan perwakilan KBRI dan PPMI di masing-masing negara Timur Tengah untuk memastikan proses rekrutmen berjalan dengan baik.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x