Mahfud Md Bocorkan Isi Surat Pengunduran Diri dari Menko Polhukam yang Diserahkan ke Presiden Jokowi

- 2 Februari 2024, 07:00 WIB
Mahfud Md saat berikan keterangan pers seusai menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis, 1 Februari 2024.
Mahfud Md saat berikan keterangan pers seusai menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis, 1 Februari 2024. /Biro pers setpres /

PRFMNEWS - Mahfud Md secara resmi menyerahkan surat permohonan pengunduran diri dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis, 1 Februari 2024 kemarin.

“Saya menyampaikan surat tentang kelanjutan tugas saya sebagai Menko Polhukam. Saya menyampaikan intinya saya mengajukan permohonan untuk berhenti,” ujar Mahfud dalam keterangannya usai pertemuan dengan Presiden Jokowi kemarin sore.

Saat menyerahkan surat pengunduran diri, Mahfud sebut pertemuannya dengan Presiden Jokowi yang didampingi Mensesneg Pratikno berlangsung hangat.

Baca Juga: Kata Presiden Jokowi Tentang Pengunduran Diri Mahfud Md dari Jabatan Menko Polhukam

Adapun isi surat pengunduran diri Mahfud diawali dengan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas sebagai Menko Polhukam. Atas dasar tersebut, Mahfud pun menyerahkan surat pengunduran diri secara terhormat.

“Saya secara resmi dan dengan penuh hormat juga hari ini menyampaikan surat untuk menyatakan minta atau mohon berhenti dengan sebuah surat itu,” ungkap Mahfud.

Tak hanya menyampaikan ucapan terima kasih, dalam surat pengunduran dirinya itu Mahfud juga turut menyampaikan permohonan maaf jika selama bertugas ada masalah yang belum terselesaikan.

“Saya mohon maaf kepada beliau kalau memang ada masalah-masalah yang kurang saya laksanakan dengan baik,” ucap Mahfud.

Baca Juga: RESMI Mahfud MD Mundur dari Jabatan Menko Polhukam

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x