ART di Jakarta Tega Bunuh Bayinya yang Baru Lahir di Toilet Klinik Usai Gagal Gugurkan Kandungan

- 26 Januari 2024, 09:00 WIB
Ilustrasi Bayi
Ilustrasi Bayi /freepik)/

JAKARTA, PRFMNEWS – Polisi mengungkap kasus pembunuhan seorang bayi yang baru lahir prematur oleh Asisten Rumah Tangga (ART) berinisial DAP (17) di toilet sebuah klinik kawasan Jalan Perjuangan, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim).

Pelaku DAP tega membunuh bayinya yang baru dilahirkan di toilet klinik kawasan Cipayung, Jaktim tersebut pada Selasa 23 Januari 2024, usai sebelumnya beberapa kali mencoba melakukan upaya menggugurkan kandungannya itu namun gagal.

Bayi malang tersebut merupakan hasil hubungan gelap antara DAP dan MF (20) yang juga merupakan ART di rumah majikan yang sama. Pengungkapan kasus pembunuhan ini diungkap Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Polisi Nicholas Ary Lilipaly.

Kronologi kasus upaya menggugurkan kandungan hingga membunuh bayi yang baru lahir itu, jelas Nicholas, bermula saat kedua tersangka hidup bersamaan di rumah majikannya.

Baca Juga: Viral Wanita Melahirkan Sendiri di Mushola Depok, Polisi Ungkap Nasib Bayi yang Ditinggalkan

Namun, karena majikannya tersebut kerap keluar daerah, maka dimanfaatkan oleh DAP dan MF untuk berhubungan layaknya suami-istri.

"Mereka sering berhubungan layaknya suami-istri. Kandungannya sudah berusia 7 bulan," ungkap Nicholas di Jakarta, Kamis 25 Januari 2024, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Seiring berjalannya waktu, tersangka DAP menyampaikan kepada MF bahwa dirinya tengah hamil. Namun karena takut ketahuan oleh sang majikan, DAP dan MF pun sepakat untuk menggugurkan kandungan anak mereka tersebut.

“Motif mereka sepakat menggugurkan kandungan karena takut ketahuan dan sama-sama belum bersedia menjadi pasangan suami-istri,” ujar Nicholas.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x