Viral Wanita Melahirkan Sendiri di Mushola Depok, Polisi Ungkap Nasib Bayi yang Ditinggalkan

- 19 Januari 2024, 21:00 WIB
Ilustrasi melahirkan - Seorang wanita di Depok melahirkan di Mushola.
Ilustrasi melahirkan - Seorang wanita di Depok melahirkan di Mushola. /Pixabay/Thorsten Frenzel

DEPOK, PRFMNEWS – Video seorang wanita melahirkan sendiri di sebuah mushola kawasan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, viral di media sosial. Peristiwa tersebut terekam CCTV memperlihatkan bayi yang baru dilahirkan dibawa ke tempat wudhu oleh sang ibu kemudian ditinggalkan begitu saja.

Polisi mengungkap kondisi terkini bayi yang ditinggalkan oleh ibunya tepatnya di Mushola An Nur, Pasir Gunung Selatan, Cimanggis, Kota Depok itu. Diketahui bahwa bayi yang dilahirkan seorang diri oleh ibunya itu memiliki jenis kelamin Perempuan.

Kepala Urusan (Kaur) Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi mengatakan, bayi perempuan yang lahir secara prematur itu kini dirawat di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Brimob, Cimanggis, Kota Depok.

Baca Juga: Satpam yang Berhasil Gagalkan Curanmor di Cisaranten Kulon Dapat Penghargaan dari Kapolrestabes Bandung

"Bayi perempuan yang baru dilahirkan saat ini berada dalam perawatan di RS Bhayangkara Brimob Kelapa Dua, mengingat kondisi bayi yang lahir prematur dengan berat sekira 2,3 kg," kata Made Budi, dikutip prfmnews.id dari PMJ News, Jumat 19 Januari 2024.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INFO DEPOK (@infodepok24)

Kronologi bayi tersebut ditemukan, lanjut Made, berawal dari seorang warga yang hendak masuk musala pada Kamis, 18 Januari 2024 sekira pukul 04.15 WIB.

Menjelang waktu salat Subuh, warga bernama Sutiyo itu awalnya mendengar suara tangisan bayi dan ketika dicek terlihat adanya bercak darah di area depan pintu musala.

"Kemudian melihat bayi yang masih dalam kondisi hidup tergeletak di depan pintu Musala An-Nur. Selanjutnya Bapak Sutiyo melaporkan penemuan bayi tersebut kepada Ibu Nung, Ibu Sutilah, Ibu Dede, dan Ibu Rohayati," jelas Made.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x