Ridwan Kamil Terima Aksi Demo Mahasiswa Jabar, Teken 11 Tuntutan Janji untuk Prabowo-Gibran

- 23 Januari 2024, 10:00 WIB
Ketua TKD Prabowo-Gibran Jabar, Ridwan Kamil / Foto :Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Ketua TKD Prabowo-Gibran Jabar, Ridwan Kamil / Foto :Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

BANDUNG, PRFMNEWS – Sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Jawa Barat (Jabar) Bergerak (MJB) Untuk Keadilan menggelar aksi demo di depan Kantor Sekretariat TKD Jawa Barat Paslon Capres-Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, di Jalan L.L.R.E. Martadinata (Riau), Kota Bandung, Senin 22 Januari 2024.

Ridwan Kamil selaku Ketua TKD Jabar Prabowo-Gibran menerima para peserta aksi demo Mahasiswa Jawa Barat Bergerak Untuk Keadilan ini. Ada 11 poin tuntutan janji yang disuarakan oleh para peserta demo yang dititipkan kepada Ridwan Kamil untuk disampaikan kepada paslon capres-cawapres nomor urut 2 tersebut.

Isi 11 tuntutan janji yang ditujukan untuk Prabowo-Gibran apabila terpilih sebagai presiden dan wakil presiden RI dari para peserta aksi unjuk rasa MJB Untuk Keadilan ini menuntut sejumlah isu antara lain mulai dari HAM, pemberantasan korupsi, Atasi pengangguran, pembangunan desa, hingga isu kerukunan umat beragama.

Baca Juga: Update Pelaporan Dugaan Pelanggaran Kampanye, Ketua Bawaslu Tasik: Ridwan Kamil Lakukan Hal Agak Fatal

“MENERIMA DEMO MAHASISWA. Dari berbagai perguruan tinggi Jawa Barat yang berorasi di depan kantor TKD Jawa Barat. Mereka menyampaikan 11 Aspirasi rakyat yang harus dilaksanakan jika Bapak @prabowo terpilih sebagai Presiden. Saya terima dengan dengan baik dan berdiskusi dengan perwakilannya,” ujar Ridwan Kamil dalam keterangan di Instagram pribadinya Senin 22 Januari 2024.

Dalam surat tuntutan tersebut, MJB Untuk Keadilan menyatakan siap berinisiatif untuk mengawal suara rakyat Indonesia yang tidak terbendung mendukung paslon Prabowo-Gibran sehingga mereka merumuskan tuntutan-tuntutan janji yang harus dipenuhi jika paslon capres-cawapres tersebut resmi terpilih sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029.

Menanggapi hal tersebut, Ridwan Kamil pun berjanji akan langsung menyerahkan 11 tuntutan janji dari MJB Untuk Keadilan ini kepada Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Jawaban Ridwan Kamil Usai Dilaporkan ke Bawaslu Karena Dugaan Pelanggaran Kampanye

“Terima kasih untuk para mahasiswa yang sudah mau tertib dalam menyampaikan aspirasi politiknya. Dokumen aspirasinya segera kami sampaikan kepada beliau,” ucap pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x